Grid.ID - Sebagai upaya pemberdayaan masyarakat di tengah pandemi, Gramedia secara rutin menyalurkan donasi pelanggan ke bermacam-macam lapisan masyarakat di berbagai pelosok negeri.
Melalui dukungan resmi Kemensos RI, Gramedia telah menghimpun dana dari 119 gerai Gramedia di 54 kota dan 33 provinsi di Indonesia.
Dengan berbelanja buku di Gramedia, setiap pelanggan berkesempatan untuk turut membantu para pegiat literasi di berbagai sudut Indonesia.
Terhitung sejak September 2020, Gramedia setiap bulannya telah menyalurkan donasi pelanggan senilai total Rp 53 juta untuk 7 penerima donasi di berbagai daerah, seperti:
Hingga selepas pandemi Covid-19, program donasi ini akan terus dijalankan.
“Program donasi ini merupakan bagian dari tanggung jawab sosial perusahaan untuk membentuk rantai mutual yang positif antara Gramedia, pelanggan, dan masyarakat.”
“Selain itu, dengan adanya dukungan dari pemerintah melalui Kemensos RI, diharapkan donasi ini dapat mencapai sasaran yang tepat dan mendorong tumbuhnya pemberdayaan di masyarakat,” ujar Yosef Adityo, Corporate Secretary Gramedia.
Masa pandemi pun tak menyurutkan langkah Gramedia untuk terus memperluas jaringannya dalam memenuhi kebutuhan masyarakat.
Hingga semester satu di 2021 ini, Gramedia membuka 2 gerai baru di Purwakarta dan Cilegon.
Meski mobilitas masyarakat berkurang di tengah pandemi, Gramedia secara tanggap menghadirkan solusi belanja daring melalui situs Gramedia.com dan layanan Gramedia Pesan Antar yang dapat diakses di http://gramediapesanantar.com/.
“Kehadiran gerai-gerai kami yang baru adalah komitmen untuk turut berperan aktif dalam mencerahkan kehidupan bangsa.”
Baca Juga: Gramedia Writers & Readers Forum 2021: Upaya Memulai Kembali Kehidupan
“Semoga upaya ini dapat semakin memperluas dan memperkuat tumbuhnya pemberdayaan di masyarakat sekaligus menjadi solusi yang dibutuhkan masyarakat,” kata Yosef. (*)
5 Shio Paling Cocok dengan Pasangan Tipe Family Man, Sama-sama Berorientasi pada Keluarga
Penulis | : | Grid |
Editor | : | Okki Margaretha |