Laporan Wartawan Grid.ID, Citra Kharisma
Grid.ID - Daftar brand reputasi boy group edisi Mei 2021 akhirnya rilis!
Untuk posisi 3 teratas masih sama seperti bulan lalu, yang diduduki oleh BTS, NCT dan SEVENTEEN.
Namun bulan ini sedikit berbeda lantaran ada nama-bama boy group lawas generasi kedua, yang masuk.
Hal tersebut menandakan bahwa eksistensi grup-grup tersebut masih kuat, sebab, peringkat ini ditentukan melalui analisa partisipasi konsumen, liputan media, dan interaksi.
Data-data yang ada sejak tanggal 8 April hingga 8 Mei 2021 kemudian diolah dan ditetapkan 30 nama boy group yang mendapat indeks tertinggi.
Melansir Soompi.com, Sabtu (8/5/2021) bahwasanya ada beberapa boy group kpop generasi kedua yang masuk di daftar brand reputasi bulan ini.
Di antaranya, Super Junior, Shinhwa, BIGBANG, dan 2PM.
Super Junior yang baru saja comeback menduduki posisi 15, diikuti Shinhwa di posisi 21, BIGBANG di posisi 22 dan 2PM di posisi 29.
Untuk posisi pertama ada BTS yang sudah memuncaki brand reputasi boy group selama 36 bulan berturut-turut.
Grup yang terdiri dari 7 orang itu mendapatkan total indeks sebesar 13.630.137.
Untuk posisi kedua ada NCT, yang sudah menduduki posisi ini selama 8 bulan berturut-turut dengan indeks 3.482.324 untuk bulan ini.
Sedangkan SEVENTEEN ada di posisi ketiga dengan indeks sebesar 3.215.092.
Berikut daftar lengkap 30 boy group yang memiliki indeks reputasi brand terbanyak:
1. BTS
2. NCT
3. SEVENTEEN
4. Highlight
5. SHINee
6. EXO
7. ONF
8. ASTRO
9. THE BOYZ
10. NU’EST
11. BTOB
12. ENHYPEN
13. TXT
14. TREASURE
15. Super Junior
16. Stray Kids
17. ATEEZ
18. SF9
19. WINNER
20. MONSTA X
21. Shinhwa
22. BIGBANG
23. MIRAE
24. AB6IX
25. INFINITE
26. BAE 173
27. PENTAGON
28. withus
29. 2PM
30. VERIVERY
(*)
Bantah Child Grooming ke Kim Sae Ron, Kim Soo Hyun Disebut Agensi Pacari Sang Aktris Saat Usia Dewasa
Source | : | Soompi |
Penulis | : | Citra Widani |
Editor | : | Nurul Nareswari |