Grid.ID - Nama pedangdut, Ayu Ting Ting kini memang tengah moncer-moncernya.
Wajahnya bahkan hampir setiap hari muncul dan menghiasi layar kaca.
Gegara ketenarannya tersebut, Ayu Ting Ting pun kerap sesumbar bahwa dirinya merupakan pedangdut termahal.
Tak cukup sampai di situ, wanita bernama asli Ayu Rosmalina tersebut juga pernah mengaku sebagai orang terkaya se-Depok.
Hal itu diungkap dalam tayangan YouTube Atta Halilintar yang diunggal pada 16 Oktober 2020 lalu.
"Mobil kak Ayu banyak juga ya? Orang kaya ya kak Ayu ya?" tanya Atta Halilintar saat berkunjung ke rumah.
"Iya orang kaya banget. Orang paling kaya di Depok kan emang sini. Maap ni bukan sombong tapi memang kenyataan," jawab Ayu Ting Ting.
Penghasilan Ayu Ting Ting pun bukan hanya dari TV melainkan juga endorse di media sosial.
Mengutip Fotokita.id (21/5/2021), belum lama ini terungkap tarif endorse Ayu Ting Ting yang ternyata bikin syok.
Melalui akun Instagram yang mengatur tawaran endorse menggunakan jasa Ayu, tertera biaya yang perlu disiapkan ialah belasan juta rupiah.
"Promo Ramadhan, paid Endorse Feed IG Ayu Ting Ting. Harga mulai dari hanya.. Foto Rp 11 juta, video 15,5 juta," nampak pada keterangan yang dibagikan melalui Instastory akun @sacmanage.
Nominal tarif endorse tersebut cukup mengherankan mengingat Ayu Ting Ting merupakan biduan senior dan miliki lebih dari 45 juta followers.
Lebih mengejutkan lagi, tarif endorse Ayu Ting Ting ternyata kalah jauh dari juniornya, Lesti Kejora.
Popularitasnya menanjak, Lesti kini telah mempunyai lebih dari 20 juta pengikut.
Diberitakan Gridhot.ID (30/10/2020), manager Lesti Kejora sempat mengungkap tarif endorse ke artisnya.
Lewat YouTube Randy Iswara pada 2 Juni 2020 lalu, sang manager Rifky Fitria menjelaskan bahwa ada 3 tarif berbeda untuk barang yang akan diiklankan pada Instagram Lesti.
"Mbak Rifky, kira-kira misalnya nih ambil contoh saya ingin menggunakan jasa dari Lesti kejora, ini buat para teman-teman ya. Saya ingin promo untuk katakanlah endorse di Instagram itu bagaimana mbak?" tanya Randy secara virtual pada Rifky dalam video berjudul 'Lesti Kejora! Hubungan dengan sang manager Rifky Fitria'.
Tidak disangka, nominal paling besar mencapai Rp 50 juta, sementara harga terendah ialah Rp 25 juta.
"Nah kalau untuk endorse Instagram, itu harganya pasti beda lagi. Jadi kita ada harga namanya off air dan harga on air, sama dia buat jadi influencer atau nggak endorse."
"Jadi kalau untuk harga endorse itu langsung sebut nominal aja gak apa-apa ya, misalnya postingan di Instastory itu Lesti harganya Rp 25 juta, terus untuk feed-nya itu pun harganya Rp 40 juta dan feed berupa video adalah Rp 50 juta," ungkap manajer Lesti.
Bisa dilihat bahwa selisih harga endorse untuk postingan video di Instagram Ayu dan Lesti Rp 34,5 juta.
Artikel ini telah tayang di Sosok.ID dengan judul, Kebanting, Sesumbar jadi Biduan Tarif Termahal, Bocor Biaya Endorse Ayu Ting Ting Ternyata Jauh di Bawah Lesti Kejora
(*)
Kimberly Ryder Klarifikasi soal Lemari Plastik yang Jadi Omongan Netizen, Ada Sejarah Miris di Baliknya
Source | : | Sosok.id |
Penulis | : | None |
Editor | : | Siti Maesaroh |