Laporan Wartawan Grid.ID, Ragillita Desyaningrum
Grid.ID – Milenial, berhati-hatilah terhadap kecanggihan teknologi yang tengah kamu nikmati saat ini.
Pasalnya, hal itu dapat menjadi bumerang untuk kamu atau lebih tepatnya untuk kondisi keuangan.
Contohnya adalah kebiasaan untuk membeli sesuatu hanya dengan satu klik melalui aplikasi lalu diantar ke rumah.
Mungkin kamu merasa bahwa barang tersebut tidak mahal, padahal hal ini yang disebut sebagai “latte factor”.
Melansir Kontan.co.id, istilah latte factor ini pertama kali dicetuskan oleh David Bach, salah seorang pakar keuangan yang juga penulis keuangan asal Amerika.
Istilah ini mengacu kepada pengeluaran kecil yang tidak penting dan bisa dihindari namun rutin dilakukan setiap hari.
Kata “latte” sendiri memang sengaja diambil dari kebiasaan nongkrong di coffee shop ala milenial setiap hari yang lama-lama menguras kantong.
Baca Juga: Hasrat untuk Belanja Online yang Tidak Tertahankan Bikin Saldo Menipis, Begini Cara Mengendalikannya
Source | : | Kompas.com,Kontan.co.id |
Penulis | : | Ragillita Desyaningrum |
Editor | : | Irene Cynthia Hadi |