Laporan Wartawan Grid.ID, Anggita Nasution
Grid.ID - Pandemi covid-19 membuat semua orang tidak bisa bebas beraktivitas, termasuk berwisata di dalam maupun ke luar negeri.
Namun, walau tidak bisa berpergian secara fisik, jalan-jalan tetap bisa dilakukan secara daring.
Inilah yang dilakukan oleh pemerintah Korea melalui Korean Tourism Organization (KTO), termasuk KTO Jakarta.
KTO Jakarta melaksanakan berbagai aktivitas daring di website dan media sosial resminya dengan beragam tema konten menarik, seperti konten "jalan-jalan virtual" hasil kerjasama dengan influencer, kuis, dan giveaway untuk mengobati rasa kangen jalan-jalan wisatawan Indonesia ke Korea.
Untuk berbagai aktivitas daring, KTO Jakarta mengangkat berbagai tema seperti 'Korea
Mindful Journey', 'Unpacking Korea', dan 'Wisata Glocal (Global - Local) Korea'.
Dalam kampanye #AkudanKorea Imagine Your Korea from Home ini, KTO Jakarta mengadakan berbagai aktivitas daring untuk para wisatawan Indonesia berjalan-jalan secara virtual dengan berbagai tema, seperti K-Drama, K-Food, Muslim friendly dan pasar tradisional.
Selain itu, KTO Jakarta juga menggelar live talkshow di akun Instagram @ktoid dengan
berbagai topik dan membuat konten dengan influencer, seperti Kimbab Family, Korea Reomit,
Tahun ini, KTO Jakarta berfokus untuk mempromosikan beberapa tema destinasi
wisata pilihan seperti wisata pertunjukan, wisata ramah Muslim dan keluarga.
Baca Juga: Bangga! Indonesia Dapat Rangking 1 Negara Paling Santai di Dunia, Ini Alasannya
Penulis | : | Anggita Nasution |
Editor | : | Nurul Nareswari |