Laporan Wartawan Grid.ID, Ragillita Desyaningrum
Grid.ID – Nikita Mirzani mengaku bahwa imagenya yang penuh kontroversi justru mendatangkan pundi-pundi uang yang lebih banyak.
Aktris berusia 35 tahun itu bahkan blak-blakan mengaku bahwa pendapatannya bisa mencapai Rp 2 Miliar dari endorsement.
“Dulu kan gue huru-hara ya, setiap gue huru-hara, penghasilan endorse gue bisa Rp 2 M," ungkap Nikita dikutip dari Youtube Adiez Gilang via Kompas.com.
Penghasilan Nikita yang mencapari Rp 2 Miliar dalam sehari bisa didapatkannya ketika sedang terlibat masalah.
Sedangkan ketika kehidupannya sedang normal dan tanpa masalah, Nikita bisa mendapatkan sekitar Rp 250-300 juta.
"Dulu waktu masih ada Instagram gue yang belum hilang ya, gara-gara ngelawan itulah, radikal bebas itu, itu sehari gue bisa megang Rp 250-300 juta, itu standar enggak ada masalah," tutur Nikita.
“Kalau ada masalah sehari tuh bisa Rp 2 M, Rp 1,8 M, demi Allah," lanjutnya.
Dikutip dari Kompas.com, endorse adalah istilah populer dalam pemasaran di media sosial yang menggunakan tokoh atau selebriti terkenal.
Selain terkenal, tokoh tersebut memiliki pengakuan, kepercayaan, rasa hormat, dan sebagainya dari banyak orang.
Kalau dulunya orang yang terkenal identik dengan artis yang sering muncul di layar kaca, di era ini, makna orang terkenal kian meluas.
Hal ini termasuk kepada mereka yang terkenal di media sosial dan memiliki ratusan ribu atau jutaan yang kemudian disebut selebgram.
Nah, semakin banyak pengikut di sosial media, maka tarif endorsement lazimnya akan semakin besar.
Dengan dukungan artis atau selebgram yang berpengaruh, diharapkan akan meningkatkan penjualan bagi pihak yang mengendorse.
Untuk menjadi selebgram pun tidak selalu mudah, karena ada beberapa hal yang perlu dipertimbangkan.
Jika kamu tertarik, berikut adalah beberapa tips menjadi selebgram supaya bisa mendapatkan endorse yang dikutip dari TribunJabar.id.
- Ketahui cara membuat feed Instagram yang rapi dan terkesan professional
- Pilih tema yang disukai, misalnya memasak, berkebun, merawat hewan, ataupun kecantikan
- Ketahui followers ideal yang diinginkan misalnya audience pria atau wanita dan berapa kisaran umurnya
- Buat konten yang menarik sehingga dapat menarik lebih banyak audience
- Gunakan hashtag untuk mengoptimalkan postinganmu supaya lebih mudah dicari
- Buat riset untuk menentukan kapan harus mengunggah konten supaya dilihat banyak orang
- Pelajari fotografi karena Instagram sangat identik dengan konten foto dan video
- Selalu buat kesan positif yang tidak dibuat-buat, terutama di hadapan followers
- Berkolaborasi dengan selebgram lain untuk meningkatkan jumlah followers
- Konsisten dalam membuat konten karena untuk menjadi selebgram terkenal tidak selalu instan (*)
Larang Ayah Rozak Jadi Calon Wali Kota Depok, Ayu Ting Ting Ngaku Tolak Tawaran Terjun ke Dunia Politik, Ternyata ini Alasannya
Source | : | Kompas.com,TribunJabar.id |
Penulis | : | Ragillita Desyaningrum |
Editor | : | Ragillita Desyaningrum |