Grid.ID - Jelang pameran otomotif GIIAS 2021 diselenggarakan, Mitsubishi rilis Xpander facelift.
Nggak hanya Mitsubishi Xpander saja yang dirilis hari ini, Senin (8/10/2021).
PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia (MMKSI) sekaligus perkenalkan facelift Xpander Cross.
Baca Juga: Polisi Beberkan Fakta Kecelakaan Maut di Tol Nganjuk, Tewaskan Vanessa Angel dan Suami
Dikatakan oleh Naoya Nakamura, President Director MMKSI, bahwa facelift Mitsubishi Xpander dan Xpander Cross untuk memenuhi konsumen.
"Mitsubishi New Xpander dan New Xpander Cross tampil lebih gagah dan mewah dengan ubahan yang signifikan untuk memenuhi kebutuhan para konsumen kami di Indonesia," katanya.
Penasaran soal harga Mitsubishi Xpander dan Xpander Cross, harap sabar.
Presdir MMKSI ungkapkan harga kedua produk faceliftnya baru akan diumumkan saat GIIAS 2021.
"Karena produk ini sangat spesial, harga New Xpander dan Xpander Cross akan kami umumkan di waktu mendatang di GIIAS 2021," ungkapnya.
PAKAI MATIK CVT
Khusus pada Mitsubihsi Xpander transmisi matik, sudah menggunakan CVT (Continuously Variable Transmission) tinggalkan jenis A/T 4-percepatan di generasi sebelumnya.
Baca Juga: Auto Kurang Kalau Bayar Perpanjangan SIM A Cuman Rp 80 Ribu, Jangan Sampai Kejadian
Kenapa Mitsubishi Xpander dan Xpander Cross Facelift sekarang pakai transmisi CVT?
"Kami mendengarkan keinginan konsumen yang menginginkan pengalaman mengemudi yang lebih efisien dan nyaman," ungkap Hikaru Mii, Director of Product Strategy Division MMKSI.
Transmisi CVT adalah salah satu jenis transmisi otomatis yang perpindahan gigi menggunakan puli (pulley) dan belt atau sabuk baja.
Sabuk baja ini menghubungkan dua buah pulley, yaitu drive pulley (puli yang menggerakkan) dan driven pulley (puli yang digerakkan).
Kedua puli ini masing-masing dapat bergerak ke kanan atau kiri.
Sehingga lebar kedua buah puli tersebut bisa berubah menyempit atau melebar.
Diameter belt ini yang menjadi rasio gigi pada transmisi CVT.
Dengan konstruksi ini, perpindahan "gigi" menjadi tidak terasa dan mobil pun melaju dengan halus sampai kecepatan tinggi.
Hal ini yang membuat mobil dengan transmisi CVT lebih nyaman dikendarai dibanding transmisi otomatis konvensional yang memakai torque converter (kopling fluida)(*)
3 Bulan Nunggak SPP, Siswa SD Duduk di Lantai Jadi Tontonan Teman Sekelas, Pagi sampai Siang Tak Boleh Duduk di Bangku
Penulis | : | Octa Saputra |
Editor | : | Octa Saputra |