Grid.id - Program #ONPreneurship Mencari Jagoan Lokal Sehat yang diadakan oleh Bank OCBC NISP bersama KG Media telah sampai pada fase terakhir, yaitu Bootcamp. Dari 1.500 Jagoan Lokal yang tergabung demi mengembangkan bisnisnya, mulai dari fase Webinar dan Networking, kini telah menyisakan 30 UMKM terpilih mengikuti fase Bootcamp, dan semakin dekat dengan modal usaha total Rp75 Juta.
Di fase Bootcamp, 30 UMKM mengikuti empat kelas wajib, yaitu Financial FIT, Branding FIT, Marketing FIT, dan Digital FIT.
Bootcamp pertama yakni Financial FIT pada 3 Desember 2021 menghadirkan Executive Vice President National Network Head Bank OCBC NISP, Jenny Hartanto yang memberikan langkah praktis pentingnya membuat business plan dan business forecasting di era new normal demi pengembangan UMKM.
Bootcamp kedua yakni Branding FIT pada 7 Desember 2021 menghadirkan Creative Storyteller & CEO M Bloc, Handoko Hendroyono yang berbagi ilmu mengenai peran storytelling dan sharing dalam membangun brand dan memasarkan produk UMKM.
Selanjutnya, Bootcamp ketiga pada 10 Desember 2021, para UMKM Jagoan Lokal mendapatkan kesempatan untuk menambah ilmu terkait value proposition dan marketing action plan bersama Chief Marketing Officer KG Media Dian Gemiano dalam kelas Marketing FIT.
Dian Gemiano menjelaskan bahwa pebisnis harus dapat mengidentifikasi dan merumuskan value proposition statement agar konsumen dapat melihat keunikan dari produk yang ditawarkan kepada mereka.
Penulis | : | Grid |
Editor | : | Irene Cynthia |