Grid.ID - Apakah Anda kewalahan karena harus terus memunculkan ide-ide baru demi kelangsungan hidup usaha atau pekerjaan?
Apakah Anda frustrasi dengan rapat-demi-rapat yang berlarut-larut?
Apakah Anda pernah terlibat dalam proyek yang gagal?
Menurut sebuah ungkapan, kecewa karena kegagalan atau penolakan adalah ide yang bagus dan justru menantang.
Namun, bagaimana jika kita tidak perlu merasakan kegagalan, dan sedari
awal merancang, menguji coba, dan memberikan apa yang diinginkan pelanggan.
Bukankah ini akan lebih baik?
Persiapkan 3 alat bantu ini untuk mengeksekusi ide bisnis Anda:
1. Kanvas Model Bisnis, membantu Anda menciptakan nilai yang pas untuk konsumen atau pelanggan Anda.
2. Lingkungan Model Bisnis, membantu Anda mengerti konteks tempat Anda menciptakan nilai bagi pelanggan.
3. Kanvas Proposisi Nilai, membantu Anda mendesain dan menguji proposisi nilai tentang apa yang diinginkan pelangan, serta terus berevolusi agar bisnis tetap relevan.
Baca Juga: Ibu Tak Perlu Panik! Simak Tips Membekali Anak Masuk Sekolah Dasar
Kanvas Proposisi Nilai secara lebih mendalam akan menggali 2 blok bangunan dari 9 blok bangunan dalam Kanvas Model Bisnis, yaitu Proposisi Nilai (Value Proposition) dan Segmen Pelanggan (Customer Segments).
Pak Tarno Derita Sakit Stroke, Istri Pertama Ngaku Ogah Jenguk Gegara Kelakuan Bini Muda: Pelakor Itu!
Penulis | : | Grid |
Editor | : | Winda Lola Pramuditta |