Laporan Wartawan Grid.ID, Hana Futari
Grid.ID - Gramedia menggandeng sejumlah seniman lokal dalam menciptakan produk merchandise ulang tahun yang ke-52.
Merchandise yang diproduksi Gramedia bersama NAH Project berbentuk sneakers kekinian.
Dalam memproduksi sneakers tersebut Gramedia bekerja sama dengan NAH Project sebagai produsen.
Selain NAH Project, Gramedia juga menggandeng seniman lokal asal Bali bernama Monez.
"Waktu kita tentukan kampanye apa yang akan kita lakukan di ulang tahun ke-52, akhirnya kita memutuskan untuk kolaborasi," ujar Made Ruswidhi, General Manager Gramedia, dalam sesi konferensi pers Ulang Tahun Gramedia ke-52 di Gramedia World Emerald Bintaro, Tangerang Selatan, Senin (31/1/2022).
"Kalau dibilang kolabroasi ini semua serba ekspres. Kita ketemu dengan tim Rekata lagi melukis di Palmerah lalu kita brainstorming," terang Made Ruswidhi.
Made Ruswidhi pun menerangkan proses Gramedia berkolaborasi dengan NAH Project dan Monez dalam memproduksi sneakers.
"Di sneakers kita lihat ada NAH Project, lalu kita meeting ke Bandung, tentukan timeline, tentukan sneakers yang saat ini seperti apa," terangnya.
Baca Juga: Rayakan Ulang Tahun ke-52, Gramedia Manjakan Customer dengan Promo Menarik Serba 52
San Theresia, Creative Director NAH Project, memaparkan bahwa awalnya terdapat keraguan ketika diajak berkolaborasi dengan Gramedia.
Namun pada akhirnya pihaknya menerima kolaborasi tersebut setelah bergabungnya seniman Monez.
Penulis | : | Hana Futari |
Editor | : | Deshinta N |