Grid.ID – Seiring perkembangan zaman, tren industri fashion di Indonesia juga berkembang dengan cepat. Pilihan produk fashion yang beredar semakin banyak dan preferensi masyarakat dalam bergaya juga semakin beragam.
Hal itu membuat para pelaku bisnis di bidang fashion harus semakin kreatif dan inovatif dalam menciptakan produk fashion. Mereka dituntut mampu beradaptasi dengan kebutuhan dan selera konsumen.
Untuk mendukung geliat para pelaku bisnis fashion di Indonesia, platform e-commerce Shopee menghadirkan kampanye Shopee 3.3 Fashion Sale. Kampanye tersebut berlangsung pada 14 Februari sampai 3 Maret 2022.
Head of Fashion and Lifestyle Shopee Indonesia Adi Raharja mengatakan, melalui kampanye Shopee 3.3 Fashion Sale, Shopee ingin memberikan kemudahan bagi masyarakat untuk menemukan berbagai pilihan produk fashion yang sesuai dengan selera.
Baca Juga: Survei Ipsos Ungkap Tiga E-Commerce Terpopuler pada Kuartal Terakhir 2021, Apa Saja?
“Kampanye ini juga merupakan bukti nyata komitmen Shopee untuk mendukung para pelaku bisnis fashion melalui berbagai inisiatif dan inovasi yang kami hadirkan. Kami harap kampanye ini dapat dimanfaatkan dengan semaksimal mungkin oleh para pengguna, baik pembeli maupun penjual di Shopee,” kata Adi.
Untuk menyambut rangkaian Shopee 3.3 Fashion Sale, Shopee juga turut menyelenggarakan acara Konferensi Pers Shopee 3.3 Fashion Sale: Perkembangan Industri Fashion Tahun 2022.
Pada acara tersebut, terdapat sesi talkshow yang membahas tren dan inovasi industri fashion di Indonesia, terutama pada 2022. Sesi ini dihadiri oleh narasumber yang berkompeten di bidangnya, salah satunya adalah celebrity fashion stylist, Erich Al Amin.
“Menurut saya pribadi, sekarang ini fashion sudah menjadi sarana bagi masyarakat Indonesia untuk mengekspresikan diri mereka melalui outfit yang dikenakan,” kata Erich.
Baca Juga: Bertajuk Hobi yang Menguntungkan, Shopee Gelar Diskusi Virtual Bersama Para Pengusaha!
Pada 2022, lanjut Erich, ia melihat banyak masyarakat Indonesia yang mulai lebih percaya diri menggunakan item fashion dengan desain, motif, dan warna yang “berani”.
“Adanya kampanye Shopee 3.3 Fashion Sale ini tentunya memberikan opsi yang lebih beragam bagi masyarakat untuk mendapatkan berbagai produk fashion pria dan wanita yang pastinya kece dan up to date,” kata Erich.
Sementara itu, Head of Marketing Communication This Is April, Cindy Hadi, menyampaikan berbagai inovasi yang dihadirkan Shopee melalui kampanye belanja juga membantu mitra penjual seperti dirinya.
Terlebih, Shopee memiliki sejumlah fitur yang dapat membantu memasarkan dan meningkatkan transaksi penjualan para mitra. Menurut Cindy, salah satu fitur yang dirasa sangat membantu mitra penjual adalah Shopee Live.
“Fitur Shopee Live telah memberikan kontribusi yang cukup signifikan bagi penjualan dan pemasaran toko saya, This Is April. Fitur ini juga membantu kami menjangkau pasar yang lebih luas dari sebelumnya, terutama pada ranah digital,” kata Cindy.
Cindy pun berharap, Shopee dapat terus mengambil peran dalam perkembangan industri fashion Indonesia ke depan.
Selain itu, ia berharap agar This Is April bisa terus mengikuti perkembangan tren fashion di Indonesia melalui produk yang ditawarkan dan menjadi inspirasi bagi pelaku bisnis fashion lainnya.
Untuk diketahui, Shopee Live memungkinkan para penjual untuk meningkatkan eksposur dan branding toko melalui konten video yang disiarkan. Mereka berkesempatan untuk menarik lebih banyak followers dan meningkatkan penjualan.
Baca Juga: Bocah Kelas 4 SD yang Viral Karena Jual Gambar di Shopee, Juara Kelas dan Berjiwa Wirausaha
Tidak hanya itu, fitur ini juga memungkinkan penjual untuk berinteraksi secara langsung dengan calon pembeli. Jadi, calon pembeli dapat diyakinkan dengan penjelasan dan ulasan produk secara detail.
Pada saat yang sama, calon pembeli juga dapat mengetahui informasi seputar produk yang ingin dibeli secara lengkap, seperti detail warna, motif, dan ukuran.
Calon pembeli juga bisa bertanya langsung kepada penjual secara real-time agar lebih yakin terhadap produk yang diminatinya. Selama sesi live berlangsung, calon pembeli dapat melakukan pembelian produk secara langsung.
Tawarkan banyak promo dan penawaran menarik
Selama Shopee 3.3 Fashion Sale berlangsung, pengguna Shopee akan dimanjakan dengan beragam promo dan penawaran belanja yang menarik.
Pengguna berkesempatan untuk mendapatkan voucher gratis ongkos kirim (ongkir) untuk metode pembayaran cash on delivery (COD) dan penawaran menarik dari Koleksi Spesial COD.
Baca Juga: Menjawab Kebutuhan Fashion Masyarakat Indonesia, Shopee Gelar Acara Fashion Week 2021
Selain itu, Shopee juga menyediakan promo Voucher Diskon 50% dan Koleksi Spesial Diskon Mulai dari 50% untuk berbagai produk fashion pilihan.
Pengguna yang ingin mengubah tampilan dan berburu item fashion terbaru dapat memanfaatkan promo Style Baru s/d 50 RB. Promo tersebut menyediakan koleksi terbaru dari berbagai macam brand dengan harga spesial sampai dengan Rp 50.000.
Shopee juga akan mengadakan berbagai kampanye tematik yang berbeda setiap harinya sepanjang Shopee 3.3 Fashion berlangsung. Tema tersebut antara lain Pakaian Wanita & Pria Day, Muslim Fashion Day, serta Aksesori dan Jam Tangan Day.
Agar tidak ketinggalan, pastikan kamu sudah mengunduh aplikasi Shopee di ponsel untuk mengecek promo dan penawaran menarik dari Shopee setiap hari. Aktifkan juga ShopeePay untuk pengalaman belanja yang lebih nyaman dan praktis.
Untuk informasi lebih lanjut mengenai Shopee 3.3 Fashion Sale, kunjungi laman ini.
(**CM/YUS)
Rukun Pernikahan Ternyata Tak Terpenuhi, Rizky Febian dan Mahalini Tak Tahu Menahu karena Terima Beres
Penulis | : | Yussy Maulia |
Editor | : | Wandha Nur Hidayat |