Grid.ID - Belakangan, netizen Indonesia memang digegerkan dengan banyaknya sederet pesohor negeri yang pergi ke Paris.
Mulai dari musisi, influencer, selebgram, hingga aktor dan aktris pun turut serta.
Kepergian para pesohor negeri tersebut mendekati atau bahkan bersamaan dengan akan diadakannya Paris Fashion Week (PWF).
Tak cukup sampai di situ, tetiba banyak pula brand merek Indonesia yang dikira masuk ke acara Paris Fashion Week (PWF).
Padahal, acara tersebut tak semudah itu mengundang atau bisa dimasuki brand dari berbagai negara.
Lucunya, banyak brand seperti kosmetik, hingga kuliner asal Indonesia disebut-sebut masuk ke ajang tersebut.
Hal ini ini pun makin dipercaya netizen awam yang belum mengetahui dan hanya melihat sekilas dari postingan para pesohor negeri yang membawa embel-embel Paris Fashion Week (PWF).
Alhasil hal tersebut pun langsung menimbulkan kritikan keras.
Terutama pada netizen yang paham betul akan hal tersebut, yang mengingatkan agar pesohor negeri tak asal mencomot atau membawa embel-embel Paris Fashion Week.
Tak cuma beberapa netizen, Nikita Mirzani juga ikut angkat bicara.
Melansir dari postingan Instagram pribadinya yang diunggah Selasa (8/3/2022), Nikita Mirzani membagikan jadwal yang didapatkan dari akun resmi Paris Fashion Week (PWF).
Nikita Mirzani rupanya juga sepemikiran dengan netizen yang paham bahwa memang tak masuk akal ada merek dalam negeri apalagi yang tak bersinggungan asal bisa masuk ke acara tersebut.
"Saya ditanya tentang PFW Setiap saya live Instagram.
Lagi pada heboh brand-brand Indonesia masuk Paris Fashion Week.
Namanya aja sudah jelas fashion week yah bukan fashion skincare atau body lotion apalagi makanan.
Brand non fashion tidak akan masuk akal bisa masuk Paris Fashion Week," tulis Nikita Mirzani di kolom keterangan.
Nikita Mirzani juga mengatakan bahwa brand yang bisa memasuki PWF adalah yang mampu memberi slot.
Ditambah lagi, PWF merupakan acara yang sangat susah untuk dimasuki bahkan oleh brand asal Prancis sekali pun.
Alhasil, Nikita Mirzani pun menyindir keras brand atau pesohor yang dianggapnya membodohi publik.
"Kalaupun mereka bisa ada Di PFW itu mereka beli slot.
Istilah kasarnya di Indonesia adalah beli dari calo atau agency yang memperjualbelikan.
Untuk mendaptkan jadwal palsu ke kalender asli mengatas namakan PFW karena saking mau show off nya biar bisa dibilang go international dan dipuja-puja netizen," tulis Nikita Mirzani.
"Sampai pada akhirnya pembodohan publik dan pembohongan publik.
Kalaupun ada show di Paris tapi tidak masuk di jadwal yang sudah terpampang itu namanya bukan PFW yah tapi just show aja in Paris," tambah Nikita Mirzani.
Terakhir, Nikita Mirzani juga mengaku, ikut koar-koar perihal PWF agar banyak netizen yang terbuka pikirannya.
Dan pastinya bisa belajar bersama agar tak mudah tertipu.
"Gue cuma mau kasih tahu kalian hal yang sebenar-benarnya karena secara gue udah bolak balik Paris dan banyak teman-teman tinggal di sana pada bilang susah sekali untuk masuk PFW.
Ga ada yang iri apalagi dengki dan ga ada juga yang julid. Biar kita sama-sama belajar aja.
Biar sama-sama pinter. Dan biar Indonesia lebih maju lagi orang-orangnya," tulis Nikita Mirzani.
Sebelumnya, netizen sendiri sudah mengingatkan bahwa kritikan yang mereka lontarkan bukan bermaksud tak bangga dengan brand dari Indonesia.
Melainkan hanya ingin meluruskan saja.
Sementara itu, usai diunggah postingan Nikita Mirzani langsung banjir komentar dari netizen.
"Tau nih pada lebay netijen tuh dikasih wawasan kok menolak bgt. Beda pndapat dkit dihujat," komentar @dew***.
"Kemarin itu bukan Paris fashion week tapi Fashion show di Paris," tambah @put***.
"Aku jg gk mengerti tapi yg namanya paris fashion week harusnya kan kayak baju gitu ya," tulis @eon***.
"FYP ad dua brand indonesia yg punya show d PFW tp bukan kosmetik apalagi makanan," tambah @owl***.
(*)