Grid.id - Pandemi membatasi segala macam bentuk aktivitas masyarakat di tanah air, tidak terkecuali mereka yang masih menimba ilmu di sekolah atau universitas. Bukan hal yang mudah, memang.
Namun, anak-anak muda bangsa tidak kenal lelah untuk membuat inovasi yang bisa mendukung pembelajaran online dan membantu generasi penerus bangsa untuk menggali dan mengembangkan potensi, serta menjadi versi terbaik diri masing-masing.
Atas pemikiran tersebut, Kognisi by Kompas Gramedia menghadirkan pengalaman belajar virtual dengan berbagai macam cara dan media dalam KOGNISI YOUTH LEARNING FESTIVAL (KYLF) bersama keynote speaker Ayu Utami (Penulis), Handoko Hendroyono (Produser Film),
Hadi Ismanto (Founder & CEO of New Media Folder), Candra Darusman (Penyanyi & Musikus Indonesia), Rizky Arief Dwi Prakoso (Entrepreneur), Faye Alund (CEO Kumpul Coworking), dan masih banyak lagi yang akan diselenggarakan pada 11-13 Maret 2022.
Terselenggaranya KOGNISI YOUTH LEARNING FESTIVAL (KYLF) dalam bentuk learning ecosystem bertujuan mengeksplorasi skill dan potensi generasi muda secara mendalam, memperkenalkan aset digital NFT (Non-Fungible Token) kepada generasi muda dengan cara membagikan 8.300 NFT secara gratis, dan memberikan pengalaman belajar yang seru dan menyenangkan secara online melalui platform KumoSpace, sebuah metaverse sederhana yang memungkinkan pesertanya untuk bermain game dan juga menjalin relasi dengan peserta lainnya di
ruang virtual.
Ini memungkinkan pesertanya bermain game dan menjalin relasi dengan peserta lainnya di ruang virtual.
“KYLF (Kognisi Youth Learning Festival) merupakan festival belajar pertama di Indonesia yang menggunakan NFT sebagai rangkaian dari acaranya. Bersama dengan ticketing partner, SerMorpheus, kami ingin mulai mengedukasi anak-anak muda Indonesia untuk lebih mengerti teknologi baru ini dan mengerti apa saja yang bisa mereka lakukan dengan teknologi,” tutur COB Growth Center, Diptraya P. Ratulangi.
“Melalui KYLF, anak muda Indonesia terinspirasi dan tersulut semangatnya untuk bertumbuh menjadi versi terbaik mereka dan memberikan dampak positif, serta saling mendukung untuk berkontribusi memeratakan edukasi di Indonesia,” tambahnya. Kognisi Youth Learning Festival menawarkan lima aktivitas pembelajaran, mulai dari 25+ sesi pembelajaran interaktif (seminar, workshops, kelas kreatif), kompetisi, acara hiburan (pemutaran film dan penampilan musik), kesempatan untuk self-discovery, hingga pembukaan kesempatan bekerja (magang, projects, dan volunteering).
Selain sesi pembelajaran interaktif, Kognisi juga mempersembahkan gerakan bertajuk #NFTuntukEdukasi yang merupakan inisiasi dari Kognisi untuk menggunakan teknologi terbaru sebagai alat untuk melakukan social impact di bidang edukasi untuk memajukan generasi muda di Indonesia.
Ada pula exclusive merch berupa tote bag, tumblr, voucher belanja, voucher kuota, dan sebagainya yang bisa didapatkan para partisipan di acara ini. Seluruh rangkaian acara dan pendaftaran peserta dapat diakses melalui https://kylf.growthcenter.id.
(*)
Penulis | : | Grid |
Editor | : | Irene Cynthia |