Laporan Wartawan Grid.ID, Nur Andriana Sari
Grid.ID - Beberapa orang sudah menerapkan cara mencegah stres kerja untuk mendapatkan work-life-balance yang mereka impikan sejak lama.
Nah, sekarang adalah giliranmu untuk mencoba cara mencegah stres kerja tersebut.
Tidak dapat dipungkiri, cara mencegah stres kerja ini akan sangat membantumu saat ada pekerjaan menumpuk dan dikejar deadline.
Bayangkan saja tiap hari ada rapat dadakan, pesan email yang menunggu untuk dibalas, dan telepon yang terus berdering.
Tentu kamu bisa merasa sangat stres jika hal itu terjadi terus-menerus.
Untuk itu, kamu bisa simak 5 cara mencegah stres kerja untuk mendapatkan work-life-balance, dikutip dari Healthline pada Jumat (20/05/2022).
1. Tulis Penyebab yang Membuat Kamu Stres
Langkah pertama yang perlu kamu lakukan adalah menulis apa saja yang menjadi penyebab kamu merasa stres saat bekerja.
Hal ini perlu dilakukan karena terkadang kamu tidak menyadari penyebab stres tersebut akibat terlalu fokus dengan perasaan tegang dan gelisah.
Kamu bisa membuat jurnal selama satu minggu untuk mengetahui pemicu stres dan reaksimu saat menghadapinya.
Nyesek, Abidzar Al Ghifari Sampai Lakukan Ini Demi 'Hadirkan' Mendiang Uje di Pernikahan sang Adik, Umi Pipik Auto Mewek
Source | : | Healthline |
Penulis | : | Nur Andriana |
Editor | : | Mia Della Vita |