Grid.ID - Tren fashion hijab terus berkembang dan semakin banyak perempuan yang memakainya di Indonesia selama beberapa tahun terakhir.
Kini, jilbab menjadi salah satu produk fashion yang banyak dibutuhkan bahkan tak kalah penting dari baju dan celana.
Semakin banyak pula model hijab yang menjadi tren, dari kerudung bergo, segiempat, hingga pashmina.
Tingginya penggunaan fashion hijab dalam gaya hidup banyak perempuan muslim Indonesia pun bisa menjadi potensi kesuksesan lewat usaha sendiri.
Salah satunya seperti yang dilakukan oleh Fakhria Itmainati bersama brand Hijab Wanita Cantik yang ia bangun bersama sang suami.
Mulai menjajakan hijab di tahun 2012 lewat media sosial seperti Facebook dan BlackBerry Messenger, saat itu Fakhria menjalankannya hanya sebatas untuk mencari pendapatan tambahan saja.
Kala itu, Fakhria hanya berperan sebagai reseller yang membeli produk hijab dari produsen, memasang labelnya sendiri, kemudian menjualnya.
Namun, lama kelamaan Fakhria merasa produk hijab yang dijualnya menjadi mainstream bahkan fotonya kerap ditiru oleh banyak penjual hijab lain.
Pada momen inilah, di tahun 2018 Fakhria memutuskan bahwa ia perlu menciptakan sesuatu yang otentik dan unik sehingga menjadi ciri khas dari hijab yang dijualnya.
Baca Juga: 5 Online Shop Penjual Pashmina Instan di Bawah 50 Ribu di Marketplace
Fakhria pun mulai mendesain model dan motif hijab sendiri untuk ia jual dengan brand Hijab Wanita Cantik yang ia kembangkan bersama suaminya.
Penulis | : | Cerysa Nur Insani |
Editor | : | Cerysa Nur Insani |