Laporan Wartawan Grid.ID, Devi Agustiana
Grid.ID – Sebagai salah satu E-Commerce ternama, Tokopedia selalu menghadirkan berbagai kampanye yang memudahkan pembeli dan mitra.
Apalagi melihat tingginya kebutuhan masyarakat akan produk fesyen muslim dan modest, Tokopedia pun berkolaborasi dengan berbagai mitra strategis.
Tokopedia bekerjasama dengan banyak mitra, termasuk UMKM lokal dalam menghadirkan kampanye tahunan Muslim Fash Forward (MFF) hingga 9 September 2022.
“Fesyen terus menjadi salah satu kategori paling laris di Tokopedia. Kami juga mencatat, selama semester I 2022, produk paling laris di subkategori Fesyen Muslim antara lain gamis wanita, blus muslim dan hijab segi empat,” kata Category Development Senior Lead Tokopedia, Aldhy Darmayo dalam acara Media Gathering dan Trunk Show Muslim Fash Forward Tokopedia di kawasan Jakarta Pusat, Kamis (1/9/2022).
Gonegani, Deenay, dan DOA merupakan contoh pegiat usaha lokal yang memanfaatkan platform Tokopedia untuk memulai dan mengembangkan bisnis.
Ketiganya pun juga berpartisipasi dalam kampanye MFF 2022.
Pemilik usaha Gonegani, Khairul Gani, mengaku bisa memasarkan banyak produknya ke berbagai daerah bersama Tokopedia.
“Sejak bergabung dengan Tokopedia, kami bisa menjangkau pasar sampai ke Papua. Tokopedia bahkan menyumbang hingga puluhan juta rupiah dari keseluruhan omzet kami,” kata Pemilik usaha Gonegani, Khairul Gani.
Baca Juga: Berkolaborasi dengan Tokopedia, Erigo Kembali Meramaikan New York Fashion Week 2023
Sementara itu, Deenay yang bergabung dengan Tokopedia sejak 2019, juga turut merasakan keunggulan memasarkan produknya di platform ini.
“Setiap mengikuti kampanye di Tokopedia, transaksi Deenay bisa melonjak hingga 70%. Pada MFF 2022, kami akan meluncurkan koleksi eksklusif terbaru di Tokopedia dengan tema geometric-color,” ucap Trini.
Sulit Ceraikan Erin Taulany? Permohonan Talak Andre Taulany Sampai Ditolak 2 Kali oleh Hakim, Ini Penyebabnya: Tidak Terbukti
Penulis | : | Devi Agustiana |
Editor | : | Devi Agustiana |