Grid.ID – Bisnis yang dikembangkan oleh Haykal Kamil dan Zaskia Adya Mecca justru semakin sukses di kala pandemi.
Sejak didirikan tahun 2015 silam, pendapatan brand muslimah milik keduanya justru baru tumbuh hingga 40 persen di tahun 2020.
Hal itu tentu buah hasil strategi bisnis yang dikembangkan oleh Haykal Kamil selaku CEO dan Co-Foundernya.
Haykal Kamil mengakui bahwa di awal pandemi, bisnisnya sempat kalang kabut karena penutupan semua toko.
Belum lagi, pesanan Rp 10 miliar yang sempat masuk sebelum pandemi terpaksa dibatalkan, meskipun bahan-bahan sudah disiapkan.
Salah satu cara untuk bertahan di masa pandemi adalah dengan transformasi penjualan yang tadinya offline menjadi online.
Walau enggan untuk menyebutkan omset, aktor berusia 31 tahun ini mengaku pertumbuhan bisnisnya sudah mencapai triple digit.
Tak hanya itu, suami Tantri Namirah itu pun mengaku kesuksesan bisnisnya juga berkat tagline brand itu sendiri.
Sebagai artis yang menjual produknya, Haykal Kamil menyadari bahwa kebanyakan brand artis menyediakan produk dengan harga yang sangat mahal.
Padahal, jika ingin produk tersebar secara massal, harga produk harus terjangkau agar masyarakat biasa masih sanggup membelinya.
“Kita punya tagline, ‘brand public figure harga menghibur’. Jadi gimana caranya brand artis jangan kayak dijualnya satu jutaan-dua jutaan. Padahal orang pengin pake, tapi mereka mau beli nggak punya (uang)," lanjutnya.
Viral Peserta Indonesian Idol Punya Suara Unik Mirip Optimus Prime, Anang Hermansyah Langsung Ramal Begini
Penulis | : | Sulastri Ningsih |
Editor | : | Ayu Wulansari K |