Grid.ID - Setelah melalui berbagai program pembinaan, mentoring dan workshop, PINTU Incubator memberangkatkan 5 brand Indonesia menuju Paris Trade Show 2023 untuk berpartisipasi dalam Premiere Classe, Paris pada 3-6 Maret 2023.
Kelima brand tersebut adalah Parapohon, Apakabar, Tenun Imam, Tenun Lurik Rachmad, dan LAKON Indonesia.
Momen ini menjadi sebuah kesempatan yang langka dan sangat berharga, karena Premiere Classe dikenal sebagai trade show bergengsi dengan kurasi yang ketat dan hanya menampilkan koleksi dari berbagai brand dan kreator yang secara khusus dipilih karena kreativitas, style, dan orisinalitas.
Diikuti oleh lebih dari 350 brand, Premiere Classe turut dihadiri oleh buyer, pelaku industri fashion, hingga jurnalis internasional yang akan memperluas eksposur dalam skala global.
Dalam kegiatan Trade Show yang digelar di the Jardin Des Tuileries, kelima brand lokal ini akan memamerkan berbagai koleksi eksklusif terbarunya secara langsung kepada calon pembeli potensial dari seluruh negara, seperti Apakabar sebanyak 15 koleksi, Parapohon sebanyak 33 koleksi, Tenun Imam sebanyak 7 koleksi, Tenun Lurik Rachmad sebanyak 7 koleksi, dan LAKON Indonesia sebanyak 48 koleksi.
Ajang Trade Show ini menjadi ajang penting dalam dunia bisnis fashion internasional khususnya dalam memberikan kesempatan bagi brand tersebut untuk memperkenalkan produk ke pasar yang lebih luas, serta sebagai sarana untuk bertemu dengan mitra bisnis yang potensial.
Paris Trade Show ini juga menjadi titik pertemuan bagi pebisnis dan pengusaha dari seluruh dunia yang memungkinkan kelima brand tersebut untuk membangun jaringan internasional dengan buyers, memperluas bisnis ke pasar global, serta membuka peluang untuk bertransaksi secara langsung dengan buyers.
Kelima brand juga berkesempatan untuk mengunjungi beberapa fashion incubator terkemuka, seperti Incubator Ateliers de Paris dan La Caserne - accélérateur de Mode serta beberapa institusi fesyen bergengsi di Paris, seperti ESMOD Paris, Campus Métiers de la Mode et du Design, dan Institut Français de la Mode.
Tidak hanya itu, kelima brand juga akan mengunjungi museum sejarah fesyen, seperti Musee des Arts Décoratifs dan Palais Galliera - Musée de la Mode de la ville de Paris.
Rangkaian kegiatan tersebut bertujuan untuk lebih menambah wawasan serta pengetahuan bisnis fashion yang dapat diterapkan dalam bisnis mereka agar bisa semakin berkembang.
Untuk mendukung keberhasilan Paris Trade Show ini, berbagai persiapan telah dilakukan, baik secara teori maupun praktis, dimana sebanyak lebih dari 45 sesi mentoring kelas telah dilaksanakan untuk membimbing partisipan selangkah demi langkah melalui para mentor profesional baik lokal dan internasional.
Geram, Anak-anak Pak Tarno Sindir Kelakuan Istri Muda yang Diduga Eksploitasi Ayahnya: Nggak Suka Saya!
Penulis | : | Grid. |
Editor | : | Okki Margaretha |