Laporan Wartawan Grid.ID, Hana Futari
Grid.ID - Kejadian tak menyenangkan dialami Tim Grid.ID saat melakukan penerbangan dari Jakarta menuju Kuala Lumpur, Malaysia.
Ketika tiba di Kuala Lumpur, Malaysia setelah melakukan penerbangan bersama Air Asia, tim Grid.ID mendapati kopernya pecah di bagian cover.
Koper ungu berbahan plastik itu retak di bagian permukaan atas dan bawahnya hingga terlihat bagian dalamnya.
Mendapati kejadian tersebut, tim Grid.ID dibantu oleh tim dari Air Asia Superapp untuk membuat laporan.
Kemudian, tim Grid.ID mendatangi kantor Air Asia yang berada di Kuala Lumpur International Airport.
Prosedur pun dilakukan seperti mengisi data koper mulai dari nilai koper, ukuran hingga usia koper.
Tak perlu menunggu lama, kurang lebih 20 menit, Air Asia mengganti koper rusak dengan yang baru.
Koper baru tersebut disesuaikan dengan ukuran koper yang rusak.
Rupanya, penggantian tersebut hanya bisa diklaim oleh penumpang yang membeli asuransi bagasi.
Asuransi bagasi bisa dibeli secara opsional ketika membeli tiket penerbangan Air Asia.
(*)
Heboh, YouTuber Asal Thailand Ini Nyamar di Indonesia, Ternyata Nipu hingga Rp 931 M dan Pengin Jadi Idol Kpop, Begini Akhirnya
Penulis | : | Hana Futari |
Editor | : | Nesiana |