Grid.ID - Pembangunan berkelanjutan atau Sustainable Development Goals (SDGs) merupakan rencana aksi global yang disepakati oleh para pemimpin dunia, termasuk Indonesia, untuk mengurangi kemiskinan, mengurangi ketimpangan, dan melindungi lingkungan.
Dalam hal ini, generasi muda memiliki peranan dalam membentuk kebiasaan baru dan memberi dampak keberlangsungan bumi di masa mendatang.
Kesadaran akan pola pikir dan gaya hidup yang peduli terhadap lingkungan juga mulai diterapkan oleh para generasi muda.
Jika mengacu pada data tahun 2021 dari Badan Pusat Statistik (BPS), saat ini Indonesia didominasi oleh generasi Z sebanyak 27,94 persen dan milenial sebanyak 25,87 persen.
Sehingga berdasarkan data ini, dapat disimpulkan bahwa generasi muda memiliki peran yang sangat krusial dalam mewujudkan SDGs di Indonesia.
Sebagai media yang mendukung penuh aksi SGDs, KG Media hadir dengan sebuah campaign bernama Lestari, yang merupakan inisiasi mulia dan kontribusi KG Media untuk mewujudkan akselerasi pembangunan berkelanjutan di Indonesia.
Dian Gemiano, Chief Marketing Officer KG Media, mengatakan, “Pertumbuhan ekonomi yang terakselerasi teknologi sebaiknya diimbangi juga dengan narasi keberlanjutan untuk pembangunan peradaban yang berbasis kemanusiaan."
"Menurut survei pembaca KG Media, publik Indonesia sudah memiliki kesadaran yang baik tentang isu-isu keberlanjutan dan hal tersebut memengaruhi juga persepsi mereka tentang sebuah brand atau perusahaan.”
Gemiano juga mengungkapkan bahwa tantangannya adalah saat ini masih banyak masyarakat yang tidak mengetahui program-program keberlanjutan yang dilakukan perusahaan.
KG Media Lestari dirancang sebagai platform untuk mengakselerasi kolaborasi para pemangku kepentingan sekaligus menggaungkan gerakan-gerakan yang mendukung isu keberlanjutan agar dampaknya lebih signifikan.
Baca Juga: Gagasan Peradaban dan Kemanusiaan dalam Tantangan Kemajuan Teknologi
Lewat Lestari, KG Media telah melakukan riset terhadap pembaca, pemirsa dan pendengarnya yang tersebar di seluruh Indonesia mengenai gaya hidup generasi muda dan konsumen di Indonesia terhadap service atau produk yang dihasilkan dari perusahaan yang mendukung program SDGs.
Sulit Ceraikan Erin Taulany? Permohonan Talak Andre Taulany Sampai Ditolak 2 Kali oleh Hakim, Ini Penyebabnya: Tidak Terbukti
Penulis | : | Grid. |
Editor | : | Nindya Galuh Aprillia |