Grid.ID - Pekan lalu, KG Media resmi meluncurkan Lestari sebagai bentuk komitmen mempercepat terwujudnya Tujuan Pembangunan Berkelanjutan atau Sustainable Development Goals (SDGs) di Indonesia, pada Jumat, 28 Juli 2023, di Bentara Budaya Jakarta, Palmerah Selatan.
Lestari merupakan sebuah komitmen nyata untuk mendukung percepatan 17 agenda Tujuan Pembangunan Berkelanjutan melalui jaringan KG Media.
Nantinya KG Media akan menjadi platform yang untuk mengakselerasi hal-hal yang berkaitan dengan Tujuan Pembangunan Berkelanjutan itu sendiri.
Sebelumnya, KG Media telah melakukan riset konsumen yang melibatkan pembaca, pemirsa dan pendengarnya yang tersebar di seluruh Indonesia mengenai gaya hidup generasi muda dan konsumen di Indonesia terhadap service atau produk yang dihasilkan dari perusahaan yang mendukung program SDGs.
Bagas Adi, Market Research & Analytics Manager KG Media, mengatakan, “Dari survey ke 5620 pembaca KG Media, kami menemukan bahwa ternyata 40% pembaca KG Media peduli terhadap isu-isu SDGs."
"Dimana top 3 isu yang paling diperhatikan secara berurutan adalah: isu kesehatan, pendidikan & perubahan iklim.”
Hasil riset ini membuka mata kita bahwa publik sangat peduli dengan isu keberlanjutan dan sangat mengapresiasi institusi dan perusahaan yang aktif mendorong isu terkait SGDs.
Baca Juga: KG Media Resmi Luncurkan KG Lestari, Untuk Mewujudkan Akselerasi Pembangunan Berkelanjutan
Selain itu, sebagai bentuk aksi nyata, KG Lestari juga membentuk sebuah kolaborasi program bertajuk #CukupDuaTelur untuk mendukung pencegahan stunting, dimana setiap perusahaan yang datang akan dikonversikan menjadi telur yang akan diberikan kepada adik asuh.
#CukupDuaTelur merupakan program Sustainable Development Goals (SDGs), penurunan angka stunting, kolaborasi antara Tribun Network bersama dengan BKKBN.
Deklarasi simbolis dilakukan dengan penyematan jaket sebagai ucapan terima kasih kepada seluruh kakak asuh yang mendukung program ini, serta juga sebagai bentuk amanat kepada KG Media yang nantinya akan diimplementasikan oleh tim Tribun Network untuk dapat dibagikan kepada adik-adik asuh.
Program kolaborasi KG Media dan BKKBN "Cukup Dua Telur" merupakan salah satu upaya untuk mendukung pencegahan stunting di Indonesia.
Stunting adalah kondisi gagal tumbuh pada anak balita akibat kekurangan gizi kronis.
Stunting dapat menyebabkan berbagai masalah kesehatan, termasuk gangguan pertumbuhan fisik dan mental, serta penurunan produktivitas di kemudian hari.
Bersamaan dengan hari peluncuran KG Lestari, PT United Tractors Tbk (UT) serahkan 15 ribu telur secara simbolis Kepala Badan Kependudukan dan Keluarga Berencana Nasional (BKKBN), Dr. (HC) dr. Hasto Wardoyo, Sp.OG (K) dalam deklarasi simbolis program #CukupDuaTelur.
Program #CukupDuaTelur melibatkan seluruh undangan yang hadir, termasuk perusahaan swasta dan BKKBN.
Perusahaan swasta yang telah meluangkan waktunya untuk hadir dalam acara, secara tidak langsung ikut berpartisipasi dalam mendonasikan telur kepada anak-anak balita yang membutuhkan.
Diharapkan program ini dapat terus berjalan dan berkembang sehingga dapat memberikan manfaat yang lebih besar bagi masyarakat.
Terima kasih untuk seluruh partner dari berbagai sektor industri dan juga dari pemerintah yang sudah hadir dalam intimate roundtable untuk mendukung program Lestari di KG Media.
Riset konsumen dan informasi tentang KG Lestari bisa dilihat di tautan berikut: https://bit.ly/KGMedia_Lestari
(*)
Viral, Pembeli Curhat Disuruh Bayar Biaya Pakai Sendok dan Garpu Saat Makan di Warung Mie Ayam, Nota Ini Jadi Buktinya
Penulis | : | Grid. |
Editor | : | Nindya Galuh Aprillia |