Grid.ID – Raffi Ahmad semangat membagikan kabar keberhasilannya mencetak rekor omzet Rp 5 miliar bersama brand fashion Erigo pada sesi Shopee Live, Jumat (18/8/2023).
Lewat unggahan video pada akun Instagram pribadinya, @raffinagita1717, terlihat Raffi bersorak sorai merayakan keberhasilannya bersama pemilik brand Erigo Muhammad Sadad.
“TOP MANTAP IS THE BEST 5 Milyar cuman ga sampe 10 menit bersama @erigostore / @shopee_id Alhamdulillah <3,” tulis Raffi pada unggahan tersebut.
Tak hanya Raffi dan Sadad, unggahan video juga memperlihatkan beberapa orang yang ikut gembira dengan ahsil tersebut. Salah satunya, personel JKT48, Zee.
Zee hadir karena salah satu produk yang ditawarkan pada sesi Shopee Live Erigo itu adalah produk exclusive limited edition Erigo x JKT Zee. Pada malam itu, produk ini berhasil terjual lebih dari 33.000.
Selain produk itu, ada pula hoodie, kemeja, serta kaos dengan berbagai style yang disajikan untuk memenuhi setiap preferensi pengguna Shopee. Tak main-main, Erigo memberi promo spesial, yakni diskon 50 persen.
Sebagai informasi, Erigo merupakan brand lokal yang bergerak di bidang fashion dan didirikan oleh Muhammad Sadad pada 2013.
Bisnis tersebut bermula dari studio apartemen milik Sadad di Depok. Sebelumnya, Erigo mengusung konsep yang mengangkat tema Batik dan Ikat melalui produk-produk nya.
Melihat tren fashion yang terus bergerak dengan cepat dan persaingan yang semakin kuat, Erigo merombak kembali brand identity dengan mengusung tema Casual Fashion yang ternyata berhasil memperkenalkan Erigo secara lebih luas hingga saat ini.
Pasarnya kini pun tak hanya dari Indonesia, tetapi juga mancanegara. Perjalanan bisnis Erigo pun bukan kali pertama dengan Shopee. Sejak dibangun, Erigo sudah langsung berkolaborasi dengan e-commerce yang satu itu.
Berkolaborasi dengan Shopee, Erigo turut mengharumkan Tanah Air sebagai wakil karya anak bangsa Indonesia dalam ajang peragaan busana terbesar New York Fashion Week pada 2021.
Bahkan Erigo juga selalu berpartisipasi dalam setiap kampanye angka kembar yang Shopee hadirkan, dan kerap berhasil menjadi brand favorit di berbagai kampanye besar tahunan Shopee.
Bersama Program Ekspor Shopee, 2020 juga menjadi titik awal Erigo memasuki pasar global, seperti Malaysia, Singapura, Filipina, dan Thailand.
Maka tak heran jika berbagai inisiatif yang Erigo torehkan bersama Shopee juga membawanya sebagai brand yang semakin dikenal dekat dengan masyarakat.
Pihak Erigo pun mengamini dukungan Shopee yang senantiasa berinovasi untuk memaksimalkan potensi penjual-penjual lokal dalam mengembangkan bisnisnya, mulai dari hadirnya serangkaian promo menarik, kampanye tematik, hingga fitur-fitur interaktif seperti Shopee Live.
Melihat popularitas live shopping menjadi alat untuk berbelanja berbagai kebutuhan, semakin digemari dan diminati oleh masyarakat, Erigo fokus mengembangkan strateginya lewat Shopee Live.
Shopee Live jadi pilihan pengguna
Perlu diketahui, laporan Populix berjudul “Understanding Live Streaming Shopping Ecosystem in Indonesia” yang menilik perilaku dan sikap pengguna berbelanja online menggunakan fitur live streaming menyimpulkan bahwa Shopee Live merupakan platform live streaming yang paling sering digunakan untuk belanja online.
Riset mendapati, 69 persen responden memilih Shopee Live sebagai fitur live streaming yang paling sering digunakan, lalu ada TikTok Live yang jauh tertinggal dengan angka 25 persen.
Shopee Live juga menjadi fitur live streaming yang paling diingat oleh masyarakat Indonesia dengan hasil 60 persen responden, sementara TikTok Live sebagai pemain baru mendapatkan 30 persen suara.
Data Populix juga menunjukkan bahwa Shopee Live menjadi fitur live streaming yang paling sering dipakai untuk membeli barang-barang kategori Fashion dengan angka 79 persen, sementara TikTok Live ada pada angka 44 persen.
Bahkan, hasil data juga memaparkan bahwa Shopee Live menduduki posisi pertama pada indikator merek/fitur live streaming yang paling disukai, yakni 66 persen, sementara TikTok Live 28 persen.
Setelah Erigo, masih banyak kejutan yang akan dihadirkan lewat Shopee Live. Nantikan promo semua diskon 50% di Shopee Live, Belanja Paling Murah dan Paling Lengkap hanya di Shopee.
Penulis | : | Sri Noviyanti |
Editor | : | Sheila Respati |