Laporan Wartawan Grid.ID, Fidiah Nuzul Aini
Grid.ID - Hyperlocal kini sedang dicanangkan Tokopedia.
Kini hyperlocal Tokopedia mendorong tumbuh kembang penjual di Yogyakarta.
Dalam Media Workshop di Yogyakarta, Tokopedia mendatangi UMKM lokal yang bertempat di Larissa Aesthetic Center pada Kamis (31/8/2023).
Tokopedia fokus utamanya adalah UMKM Indonesia.
Jadi banyak sekali inisiatif yang dilakukan bagaimana bisa untuk membantu umkm agar lebih maju lagi.
Direktur Corporate Tokopedia, Nuraini Razak menyebutkan bahwa Tokopedia saat ini mengusung hyperlocal untuk membuat pertumbuhan ekonomi semakin meningkat.
"Tadi ngobrol dikit-dikit. Kemajuan Larissa Aeathetic Center sudah ada 41 cabang.
Yang paling dekat di hati Tokopedia tuh yakni umkm lokal. Makanya kita ada hyperlocal Tokopedia.
Adanya hyperlocal ini membuat pertumbuhan ekonominya tuh meningkat.
Baca Juga: Hyperlocal Tokopedia Menciptakan Tren Belanja Online di Indonesia
Apakah misi dari Tokopedia untuk pemerataan ekonomi secara digital di Indonesia tuh bisa tercapai ataukah semua orang lagi-lagi belanjanya di Jakarta," ungkap Nuraini Razak.
Lebih lanjut, Nuraini Razak mengungkapkan akan terus menerus melakukan riset agar penjualan mengalami peningkatan.
Ia juga mengatakan jika Tokopedia menjual berbagai macam barang yang konsumen butuhkan.
"Terus kita seneng banget pas lihat ini ternyata sumbernya dari Tokopedia. Ini sudah terbukti ya. Insya Allah kita akan riset lebih lanjut apakah ada peningkatan," sambungnya.
"Karena kami hadirkan Tokopedia ini untuk membantu para UMKM lokal untuk bisa lebih baik lagi"
"Jadi di Tokopedia itu Insya Allah ada semuanya," pungkasnya.
(*)
Penulis | : | Fidiah Nuzul Aini |
Editor | : | Fidiah Nuzul Aini |