Grid.ID – Aktris papan atas Aurel Hermansyah sukses meraup jumlah penjualan yang menggemparkan saat memandu sesi live Shopee 9.9 Super Shopping Day di Shopee Live, Sabtu (9/9/2023).
Melalui akun Shopee @tokomamanur, istri dari youtuber ternama Atta Halilintar tersebut berhasil menjual lebih dari 16.000 produk dalam beberapa jam saja. Adapun produk yang dijual meliputi produk skincare, aksesoris elektronik, dan fashion.
Keberhasilan ini pun bukan yang pertama kalinya. Sebelumnya, perempuan yang akrab dipanggil Mama Nur ini pernah berhasil menjual belasan ribu produk ketika memandu sesi live milik brand kecantikan ternama.
Putri pasangan selebritis Krisdayanti dan Anang Hermansyah ini memang lihai dalam memandu sesi live. Pembawaan Aurel yang dikenal lucu dan seru, serta kelihaiannya dalam memberikan review produk membuat penonton antusias untuk berbelanja di Shopee Live.
Tak hanya itu, tingginya antusiasme penonton dalam meramaikan puncak Shopee 9.9 Super Shopping Day di Shopee Live juga dikarenakan banyaknya program promo menggiurkan, mulai dari Shopee Live Semua Diskon 50% 24 Jam, Gratis Ongkir Rp 0 Semua Toko, hingga Flash Sale Mobil 9Ribu.
Flash Sale Shopee 9.9 Super Shopping Day yang menghadirkan promo harga Rp 9 ribu juga berlaku untuk berbagai produk menarik lainnya, seperti smartphone, produk kecantikan, dan peralatan rumah tangga.
Usai meraup banyak keuntungan di puncak Shopee 9.9 Super Shopping Day lewat Shopee Live, Aurel pun menyampaikan ucapan terima kasihnya kepada seluruh pengguna setia Shopee melalui akun Instagram @aurelie.hermansyah, Selasa (12/9/2023).
"Alhamdulillah, terima kasih Sobat Shopee. Berkat kalian, di puncak Shopee 9.9 Super Shopping Day kemarin, sesi live streaming Toko Mama Nur di Shopee Live berhasil menjual lebih dari 16 ribu produk. Emang Sobat Shopee dan Shopee Live the best banget. Belanja terus di Shopee Live untuk dapat diskon 50 persennya. Shopee Live, paling murah di Shopee!” ucap Aurel.
Baca Juga: Kolaborasi Shopee Live dengan Aurel Hermansyah, YOU Berhasil Terima 15.000 Pesanan dalam Dua Jam
Toko Shopee milik Aurel pun bukan satu-satunya yang kebanjiran pembeli. Berbagai brand lokal ikut merasakan kenaikan penjualan yang meningkat setelah memanfaatkan fitur Shopee Live pada puncak Shopee 9.9 Super ShoppinG Day.
Sebut saja seperti merek kecantikan BHUMI yang berhasil meningkatkan transaksi penjualan hingga 27 kali lipat. Selain itu, ada juga brand fashion pria Geoff Max yang mencatat peningkatan transaksi hingga 130 kali lipat dibandingkan dengan hari biasa.
Tren live shopping makin meningkat
Kesuksesan sesi live milik Aurel di Shopee Live menjadi salah satu bukti bahwa masyarakat semakin menyukai live shopping yang seru dan interaktif.
Bahkan, kemeriahan puncak kampanye 9.9 Super Shopping Day membuat Shopee Live mencetak prestasi membanggakan. Salah satunya adalah peningkatan penjualan produk 30 kali lipat melalui fitur Shopee Live dan jumlah penonton live yang meningkat 7 kali lipat dibandingkan hari biasa.
Baca Juga: Bikin Geger! Sarwendah Flash Sale Avanza Rp 9.000 Lewat Streaming di Shopee Live
Sebelumnya, riset bertajuk “Understanding Live Streaming Shopping Ecosystem in Indonesia” yang dilakukan Populix pada Mei 2023 mengungkapkan bahwa Shopee Live merupakan platform live shopping yang paling disukai masyarakat Indonesia.
Dalam riset tersebut, sebanyak 69 responden memilih Shopee Live sebagai Brand Used Most Often (BUMO) atau brand yang paling sering digunakan. Angka itu disusul TikTok Live dengan perolehan suara 25 persen.
Riset itu juga mengungkapkan, sebanyak 60 persen responden menyebut Shopee Live adalah Top of Mind (TOM) atau merek yang paling diingat masyarakat Indonesia ketika berbicara soal platform live shopping. Sedangkan TikTok memperoleh suara 30 persen.
Masih pada riset yang sama, Shopee Live juga diakui sebagai market leader dengan porsi pangsa pasar dari jumlah dan nilai transaksi tertinggi.
Pada kategori Pangsa Pasar Jumlah Transaksi (Share of Orders), Shopee Live merajai dengan 56 persen, disusul TikTok Live 30 persen. Sementara untuk Pangsa Pasar Nilai Transaksi (Share of Revenue), Shopee Live menempati peringkat pertama dengan nilai 54 persen, sementara TikTok Live berada di angka 31 pesen.
Enggak perlu ragu lagi untuk check-out semua produk incaranmu di Shopee Live dan dapatkan semua promonya! Nantikan juga idola kesayangan kamu untuk tampil di sesi live selanjutnya hanya di Shopee Live!
(**CM/YUS)
Viral Rumah Dijual Rp 27 Juta di Yogyakarta, Kondisinya Horor dan Bikin Merinding, Akan Dibeli Joko Anwar?
Penulis | : | Yussy Maulia |
Editor | : | Sheila Respati |