Grid.ID - KG Media, bekerja sama dengan Jixie dan Tokopedia melalui Tokopedia Marketing Solutions, untuk menyediakan solusi bagi penjual di Tokopedia dalam mengakses dan menjalankan kampanye iklan terprogram di inventaris jaringan KG Media lewat pemanfaatan fitur Iklan Rekomendasi di Tokopedia.
Terobosan baru ini memungkinkan penjual di Tokopedia memperluas jangkauan pasar termasuk ke lebih banyak calon pembeli di luar Tokopedia.
Kolaborasi KG Media, Tokopedia dan Jixie ini menjadikan KG Media sebagai media pertama yang menjalankan kampanye iklan digital terprogram secara langsung dengan Tokopedia.
Hal ini dimungkinkan dengan dukungan teknologi periklanan Jixie, yang menghubungkan Tokopedia dengan inventaris iklan pada jaringan KG Media.
Senior Vice President of Ads Solution Tokopedia, Alfredo Setiabudi menyampaikan, “Iklan Rekomendasi merupakan solusi iklan yang Tokopedia tawarkan kepada penjual agar produknya dapat ditampilkan di berbagai halaman strategis baik pada inventaris Tokopedia maupun para mitra strategis termasuk KG Media."
"Melalui kerja sama ini, Tokopedia Marketing Solutions dapat melengkapi solusi pemasaran pada fitur Iklan Rekomendasi agar penjual bisa menjangkau lebih banyak pembeli di luar Tokopedia, termasuk pembaca konten KG Media, karena iklan dapat ditampilkan di berbagai inventaris KG Media."
"Ke depannya, Tokopedia Marketing Solutions akan terus berupaya membantu pelaku bisnis di Indonesia dari berbagai skala dan kategori untuk mengakselerasi performa bisnis mereka di Tokopedia,” jelas Alfredo Setiabudi, Senior Vice President of Ads Solution Tokopedia.
Tentu saja kerja sama ini bisa menjadi peluang bagi pelaku usaha termasuk UMKM untuk menjangkau audiens KG Media, di mana KG Media merupakan media online terbesar di Indonesia.
Para penjual juga bisa menjangkau lebih banyak target pelanggan untuk mengoptimalkan kampanye iklan secara real-time.
Tak hanya itu, penjual di Tokopedia juga bisa merencanakan kampanye iklan yang lebih strategis di jaringan KG Media lewat Seller Dashboard Tokopedia.
Dengan memanfaatkan laporan performa kampanye iklan pada Seller Dashboard Tokopedia, penjual bisa merancang strategi pemasaran yang tepat guna menjangkau lebih banyak calon pembeli.
Jixie: teknologi penghubung pengguna Tokopedia dengan penerbit
Jixie adalah perusahaan teknologi media yang menyediakan kecerdasan data berbasis AI untuk penerbit dan pengiklan untuk industri media dan pemasaran.
Jixie bertujuan memberdayakan para penerbit dengan alat dan sumber daya yang dibutuhkan untuk mendapatkan kembali kendali atas data dan penggunanya.
Dengan menggunakan machine learning dan big data, Jixie memaksimalkan permintaan iklan melalui performa pemasaran dan mengoptimalkan hasil iklan.
Tentang Tokopedia
Tokopedia, perusahaan teknologi Indonesia, memiliki misi mencapai pemerataan ekonomi secara digital. Visi Tokopedia adalah membangun sebuah Super Ecosystem dimana siapa pun bisa memulai dan menemukan apa pun.
Saat ini, Tokopedia memberdayakan jutaan penjual dan pengguna melalui marketplace dan produk digital, fintech dan pembayaran, logistik dan fulfillment, serta Mitra Tokopedia.
Tokopedia adalah bagian dari grup GoTo, ekosistem digital terbesar di Indonesia yang mencakup Gojek, Tokopedia dan GoTo Financial.
Penulis | : | Grid. |
Editor | : | Winda Lola Pramuditta |
Artikel ini merupakan bagian dari Lestari, program KG Media yang merupakan suatu rencana aksi global, bertujuan untuk menghapus kemiskinan, mengurangi kesenjangan dan melindungi lingkungan.