Laporan Wartawan Grid.ID, Mardyaning Christ Cahyarani
Grid.ID - Bus Rosalia Indah kini tengah hangat dibicarakan oleh publik dan menduduki trending di media sosial X (Twitter).
Dilansir dari laman Tribuntrends.com pada Kamis (21/12/2023), hal ini bermula saat adanya curhatan seorang penumpang yang mengaku kehilangan barang berharganya saat naik bus.
Kejadian ini menimpa salah satu selebtwit, Widino Arnoldy yang mengaku menjadi korban pencurian saat naik bus.
Ipad miliknya hilang dan mendadak berganti menjadi buku tebal dengan sepotong keramik di dalamnya.
Dilansir dari Kompas.com, pihak Travel Assistant Rosalia Indah, Nia mengungkap barang yang hilang dalam bus bukan tanggung jawab dari pihak pengelola bus.
Menurutnya juga, seharusnya sudah disetujui penumpang saat hendak membeli tiket.
"Barang yang tidak berlabel bagasi, apabila terjadi kerusakan, tertukar dan kehilangan di dalam armada bukan menjadi tanggung jawab perusahaan."
"Saat melakukan pembelian tiket pelanggan sudah menyetujui syarat dan ketentuan yang berlaku," ungkap Nia.
Meski demikian, PT. Rosalia Indah Transport akan tetap bertanggung jawab untuk memberikan bantuan terhadap proses pencarian barang hilang.
"Kami lakukan proses investigasi atau pencarian," kata Nia.
Namun di sisi lain, Pihak PT Rosalia Indah Transport tidak bisa memberikan jaminan barang akan ditemukan.
"Akan tetapi perlu kami informasikan kembali bahwa hasil investigasi tidak dapat memberikan jaminan bahwa barang tersebut akan ditemukan," paparnya.
Karena peristiwa ini semakin viral di media sosial, akhirnya mengundang pihak PT Rosalia Indah Transport untuk ikut angkat bicara dan memberikan responnya.
Dilansir dari akun Instagram PT Rosalia Indah Transport @rosaliaindah.official mengungkapkan akan melakukan tindak lanjut dengan melakukan investigasi.
"Manajemen PT Rosalia Indah Transport sedang melakukan proses investigasi lebih lanjut secara internal."
"Investigasi ini akan melibatkan awak bus di unit bus terkait yang sudah diagendakan untuk panggilan ke pusat guna mengikuti proses investigasi," tulis PT Rosalia Indah Transport dalam akun Instagramnya.
Untuk menindaklanjuti investigasi itu, PT Rosalia Indah berjanji akan melakukan beberapa tindakan.
Seperti halnya PT Rosalia Indah Transport akan melakukan komunikasi langsung dengan pengguna jasa, melakukan investasi terhadap awal bus, dan akan mengambil tindakan tegas jika terbukti adanya keterlibatan awak bus.
Disamping itu, PT Rosalia Indah Transport juga mengungkapkan permohonan maaf atas ketidaknyamanan yang terjadi.
(*)
Pak Tarno Ketiban Rezeki Nomplok Usai Viral Jualan Ikan Cupang, Tangisnya Pecah saat Diberi Sosok ini Rp 50 Juta
Source | : | Kompas.com,Instagram,Tribun Trends |
Penulis | : | Mardyaning Christ Cahyarani |
Editor | : | Nesiana |