Grid.ID - Industri kecantikan Indonesia terus mengalami pertumbuhan yang signifikan dalam beberapa tahun terakhir.
Selain beragam tren dan tutorial makeup di media sosial, platform e-commerce seperti Shopee juga ikut memainkan peran penting dalam mendorong pertumbuhan industri kecantikan Indonesia.
Peran e-commerce dalam mendorong perkembangan bisnis dirasakan salah satu brand kecantikan yang sedang naik daun di platform Shopee, Buttonscarves Beauty.
Setelah sukses dengan brand aparel Buttonscarves dan Benang Jarum, Founder Buttonscarves Linda Anggrea pun tergerak untuk menciptakan produk kecantikan buatan lokal melalui Buttonscarves Beauty.
“Menyadari bahwa fashion dan beauty adalah hal yang saling melengkapi, di 2021 kami memutuskan untuk menghadirkan lini kecantikan Buttonscarves Beauty untuk melengkapi penampilan pelanggan setia Buttonscarves,” ujar Linda.
Untuk menjawab kebutuhan konsumen, Buttonscarves Beauty selalu mengeluarkan lini produk baru setiap bulannya. Produk tersebut terdiri dari parfum, makeup, beauty tools, hingga produk edisi spesial.
Rangkaian produk Buttonscarves Beauty diakui Linda sukses di pasaran. Apalagi, sejak Linda rutin mempromosikan produk miliknya di platform Shopee pada awal Buttonscarves Beauty didirikan.
“Setelah Buttonscarves Beauty bergabung dengan Shopee pada 2022, kami merasakan dampak positif yang besar, mulai dari performa penjualan yang meningkat, memperluas jangkauan pasar, hingga mengoptimalkan efisiensi operasional kami,” tambah Linda.
Salah satu strategi yang rutin digunakan Buttonscarves Beauty gunakan diantaranya adalah promo Gratis Ongkir dan fitur Shopee Live.
Linda secara khusus memanfaatkan fitur Shopee Live untuk memperkenalkan produk secara mendetail, sekaligus memberikan penawaran menarik selama sesi live berlangsung.
“Buttonscarves Beauty juga selalu aktif mengikuti berbagai kampanye besar yang diadakan oleh Shopee, seperti 3.3, 9.9, dan Big Ramadan Sale,” tambah Linda.
Penulis | : | Content Marketing |
Editor | : | Sheila Respati |