Grid.ID – Melalui kampanye Big Ramadan Sale 2024, Shopee Indonesia menemani momen Ramadan dan persiapan Idulfitri. Kampanye tersebut dimulai pada Senin (25/3/2024) dan telah mencapai puncaknya pada Senin (1/4/2024).
Sepanjang kampanye Big Ramadan Sale 2024, Shopee menghadirkan promo-promo dan program penjualan yang menarik dengan memanfaatkan fitur interaktif. Salah satunya, Shopee Live.
Nah, menariknya, Shopee mencatatkan sebuah rekor yang menujukkan bahwa jual beli interaktif di platform e-commerce semakin disukai konsumen. Tak hanya itu, catatan Shopee menunjukkan bahwa selama Ramadan, waktu sahur menjadi momen yang difavoritkan konsumen untuk berbelanja di e-commerce.
Pada puncak Big Ramadan Sale 2024, pembelian melalui Shopee Live di waktu sahur, yakni mulai pukul 03.00 WIB, meningkat 44 kali lipat dibanding waktu yang sama di hari biasa.
Director of Marketing Growth Shopee Indonesia Monica Vionna menjelaskan, pengalaman interaktif dan konten promosi audiovisual mendorong transaksi pembelian. Pasalnya, penjualan melalui Shopee Video dan Shopee Games juga turut meningkat.
“Interaksi yang dapat dinikmati oleh pengguna melalui berbagai fitur kami, seperti Shopee Live hingga Shopee Video masih menjadi daya tarik utama dalam perjalanan belanja online pengguna Shopee pada Ramadan tahun ini,” kata Monica.
Ia mengatakan, meningkatnya animo dari masyarakat untuk berbelanja melalui Shopee Live dan Video selama Ramadan juga tak lepas dari program menarik yang juga dihadirkan Shopee pada dua fitur itu.
Sebagai informasi, Shopee menghadirkan program MARKAS yang disiarkan setiap waktu ngabuburit. Kemudian, masih ada sesi Flash Sale Mobil dan Motor Rp 1 hingga diskon-diskon yang dibagikan brand pada waktu sahur.
“Kami senang melihat antusiasme selama Big Ramadan Sale. Program-program Shopee seperti flash sale pada jam tertentu hingga kolaborasi para pelaku usaha dalam fitur Shopee Live dan Video memberi pengaruh signifikan bagi kesuksesan kampanye Big Ramadan Sale 2024,” lanjut Monica.
Selain diketahui bahwa terjadi peningkatan transaksi pembelian sebanyak 44 kali pada waktu sahur, terdapat temuan menarik lainnya. Shopee menemukan bahwa akumulasi durasi seluruh pengguna menonton Shopee Live selama Big Ramadan Sale 2024 mencapai 68 juta jam. Adapun produk-produk yang banyak dicari pada Shopee Live dan Video adalah sarung, cepol hijab, biskuit kaleng, dan makeup cushion.
Pada puncak Big Ramadan Sale 2024, flash sale melalui Shopee Live yang dipandu deretan artis ternama ditonton sebanyak 228 juta kali. Di kategori Shopee Games, diketahui bahwa Shopee Tanam Hujan Rezeki (THR) menjadi in-app game favorit konsumen pengguna Shopee. Game tersebut memberi hadiah koin Shopee dan voucher diskon. Sebanyak 31 juta pohon THR sudah dipanen.
Shopee Live dan Video buka peluang untuk pebisnis
Chandrika Chika Belum Minta Maaf Usai Diduga Aniaya Yuliana Byun, Sang Ayah Datangi Korban
Penulis | : | Sheila Respati |
Editor | : | Sheila Respati |