Laporan Wartawan Grid.ID, Hana Futari
Grid.ID - Tokopedia sebagai salah satu e-commerce ternama di Indonesia turut mendukung penuh lokal brand yang ikut berjualan di platformnya.
Kini, Tokopedia sudah memiliki lebih dari 20 juta penjual yang mayoritas merupakan brand lokal.
Hal tersebut disampaikan oleh E-commerce Communication Director TikTok Shop and Tokopedia, Nuraini Razak dalam acara Halalbihalal dan Bicara Tren Belanja Online Ramadan 2024.
“Di Tokopedia sudah ada lebih dari 21 juta penjual dan lebih menyenangkan lagi sebagian besar UMKM lokal,” kata Nuraini Razak ditemui di kawasan Senayan, Jakarta Pusat, Kamis (25/4/2024).
“Kini orang Indonesia lebih aware sama produk lokal. Jadi sekarang nggak harus memilih brand luar, ini yang kita pengin ikut celebrate,” lanjutnya.
"Tokopedia pun turut meningkatkan kesadaran masyarakat terhadap brand lokal dengan membuat menu tampilan khusus.“
"Kita banyak dukungan untuk brand lokal seperti kampanye usaha. Salah satunya sesimpel ya kalau buka Tokopedia kelihatan brand lokal diutamakan,” terang Nuraini Razak.
“Nggak kalah penting kalau kita belanja milih-milih sekarang dimudahkan dengan adanya entry brand lokal. Jadi kalau malas mikir langsung masuk saja ke situ,” lanjut Nuraini Razak.
Selain itu, saat momen Ramadhan lalu, Tokopedia juga menggelar pameran offline bertajuk Festival Ramadan Ekstra Seru Tokopedia di Pondok Indah Mall 3.
“Sudah lama kita nggak kerjain offline, Festival Ramadan Ekstra Seru di PIM 3. Kalau dengar dari teman-teman seller itu seru banget banyak yang ikutan,” kata Nuraini Razak
Gantengnya Anak Ke-2 Nikita Willy, Paras Tampan Nael Idrissa Djokosoetono Plek Ketiplek Sosok Ini!
Penulis | : | Hana Futari |
Editor | : | Silmi |