Laporan Wartawan Grid.ID, Hana Futari
Grid.ID - Toko daging online Hijrahfood meatshop ikut merasakan berkah penjualan di Tokopedia pada momen Ramadan 2024.
Menurut pemilik usaha Hijrahfood, Akram Amrullah, penjualan di toko onlinenya mengalami peningkatan pada momen Ramadan 2024.
“Pasti omzet penjualan meningkat,” kata Akram Amrullah ditemui di kawasan Senayan, Jakarta Pusat, Kamis (25/4/2024).
Menurutnya, dengan kampanye Tokopedia dan TikTok Shop berhasil mendatangkan pelanggan baru ke tokonya.
“Kami dengan adanya TikTok bisa bangun brand awareness customer baru yang belum tahu toko kami,” ujar Akram.
“Selain itu kami bisa membantu memenuhi kebutuhan rumah tangga,” lanjutnya.
Bahkan, di momen Ramadan, penjualan produk lebaran seperti daging rendang naik hingga 10 kali lipat.
“Penjualan produk Lebaran sih sampai 10 kali lipat,” katanya.
Hijrahfood sendiri memulai berjualan di Tokopedia sejak 2020 lalu tak lama sebelum pandemi covid-19.
Sejak awal berjualan, Akram Amrullah pun mulai merasakan peningkatan penjualan produknya.
“Pas banget demand naik,” ujar Akram Amrullah.
Bahkan, Akram Amrullah yang sebelumnya hanya memiliki satu toko, kini berhasil membuka 9 cabang.
“Dari awalnya satu cabang sekarang ada 9 cabang,” katanya.
Peningkatan penjualan tersebut tak bisa dilepaskan dari dukungan Tokopedia yang mengajaknya untuk mengikuti kampanye penjualan.
“Saat pandemi kami diajak kampanye padahal kami baru (jualan di Tokopedia) itu kami dimunculkan di halaman depan padahal kami brand baru,” ujar Akram Amrullah.
“Cara itu meningkatkan penjualan drastis. Jadi memang Tokopedia membantu membangun membesarkan brand hijrahfood,” tutup Akram Amrullah.
(*)
3 Shio Paling Beruntung di Tahun Baru Imlek 2025, Aspek Karier hingga Finansial Makin Memuncak!
Penulis | : | Hana Futari |
Editor | : | Nesiana |