Laporan Wartawan Grid.ID, Ragillita Desyaningrum
Grid.ID - Selain sebagai aktris dan seniman, Luna Maya kini makin dikenal sebagai seorang pengusaha produk kecantikan.
Brand yang ia dirikan, NAMA Beauty, kini menjadi salah satu brand yang diperhitungkan dalam industri kecantikan.
Kemampuan Luna Maya dalam berwirausaha ini ternyata tidak muncul secara tiba-tiba..
Sejak kecil, aktris 40 tahun ini mengaku sudah sering berjualan dan menargetkan turis asing di kampung halamannya di Bali.
"Memang dari kecil udah suka dagang sih. Suka banget dagang.”
“Dari kecil aja aku pernah bikin kalung-kalung lucu terus aku ke pinggir pantai aku jualin ke bule-bule. Kayaknya aku umur 7-8 tahun," kata Luna Maya dalam sebuah acara talk show di Senayan, Jakarta Pusat, Minggu (9/6/2024).
Saat itu, kalung-kalung yang dibuat Luna Maya itu terbuat dari bunga dan kemudian dijual dengan harga Rp100.
Kekasih Maxime Bouttier ini pun menawarkan kepada para turis asing yang sedang berlibur dengan menggunakan bahasa Inggris.
"Iseng aja, 'Halo, Sir, you want necklace necklace?' Karena (dibikinnya) dari bunga aja. 'How much?' 'One hundred'. Padahal seratus perak," ujarnya.
Kemampuan berwirausaha ini juga disebut Luna Maya menurun dari sang ibunda.
Lain halnya dengan sang ayah yang merupakan seniman, ibunda Luna Maya ternyata merupakan seorang pedagang.
Baca Juga: Satpam Plaza Indonesia yang Pukul Anjing Berakhir Dipecat, Luna Maya: Pelajaran Buat Kita Semua
Jadi, ia pun tak heran lagi karena ada darah seniman dan pedagang di dalam dirinya yang kemudian membuatnya berada di titik sekarang ini.
"Mungkin kalau ditanya darahnya, kalau di keluargaku yang wiraswasta memag ibuku.”
“Bapakku yang seniman. Jadi memang kayaknya udah mengalir. Ada pedagang dan seniman di dalam darah," pungkasnya.
Terkati brand kecantikannya, Luna juga mengaku berawal dari keisengannya.
Ia tak menyangka bahwa ada banyak orang yang ternyata suka dan merasa cocok dengan produk-produk yang ia produksi.
Karena respons positif dari masyarakat, Luna Maya pun makin terpacu untuk membesarkan brandnya ini.
"Kalau ditanya kenapa aku bisa bikin lini bisnis di bidang beauty, itu sebenarnya iseng tapi kecemplung.”
“Akhirnya kecemplungnya bener bener udah basah sih sekarang. Akhirnya ya sudah jalanin aja (yang terbaik)," tutupnya. (*)
Viral, Pernikahan Ini Sajikan Menu Mie Instan untuk Undangan yang Datang padahal Tajir, Tamu: Kami Juga Bawa Bekal Sendiri
Penulis | : | Ragillita Desyaningrum |
Editor | : | Okki Margaretha |