Grid.ID – Komitmen Shopee untuk mendukung pertumbuhan penjual lokal terus dibuktikan dengan berbagai cara. Salah satunya, melalui gelaran Shopee 11.11 Big Sale yang berlangsung dari 14 Oktober hingga 11 November 2024.
Tahun ini, kampanye tersebut berhasil mendongkrak penjualan brand lokal dan pengusaha mikro, kecil, dan menengah (UMKM) hingga lebih dari 7,5 kali lipat di Shopee Live, terutama pada puncak kampanye yang jatuh pada 11 November 2024.
Kesuksesan Shopee 11.11 Big Sale diakui Senior Director of Marketing Growth Shopee Monica Vionna menjadi motivasi Shopee untuk terus menghadirkan inovasi yang mendukung ekosistem bisnis lokal.
“Kami bangga melihat semakin tingginya minat konsumen terhadap brand lokal dan UMKM di sepanjang kampanye ini. Ini menunjukkan bahwa kolaborasi dan pendekatan interaktif yang kami kembangkan telah memberikan dampak nyata bagi pertumbuhan bisnis para penjual,” ungkap Monica.
Selain menggelar berbagai kampanye, Shopee juga berkomitmen untuk terus mempererat koneksi antara penjual dan pembeli melalui fitur-fitur unggulan, seperti Shopee Live yang memberikan pengalaman belanja lebih interaktif dan dinamis.
"Kami percaya, mendukung pertumbuhan brand lokal adalah bagian dari proses terciptanya ekosistem bisnis yang inklusif dan berkelanjutan," jelasnya.
Kampanye ini juga diperkuat dengan inisiatif Program Ekspor Shopee yang membantu brand lokal menjangkau konsumen di luar negeri, serta memperluas peluang bisnis mereka ke pasar global.
Terdapat tiga daerah yang berhasil mencatat lonjakan transaksi ekspor tertinggi pada puncak Shopee 11.11 Big Sale, yakni Kabupaten Cirebon, Pekalongan, dan Mojokerto.
"Dengan dukungan teknologi yang kami miliki, kami ingin memastikan bahwa brand lokal dan UMKM tidak hanya berkembang di pasar domestik, tetapi juga berkesempatan untuk menembus pasar internasional," jelas Monica.
Shopee Live jadi fitur andalan brand lokal dan UMKM
Penulis | : | Yasmin FE |
Editor | : | Sheila Respati |