Grid.ID - Konsep sustainability dalam dunia kecantikan, sudah mulai menjadi fokus penting beberapa brand kosmetik tanah air.
Brand skincare asal Yogyakarta, Avoskin, turut menjadi salah satu brand yang konsisten atas dedikasinya terhadap keberlanjutan lingkungan.
Dalam beberapa tahun terakhir, Avoskin tercatat telah memiliki berbagai pencapaian penting dalam hal sustainability atau keberlanjutan.
Beberapa langkah nyata yang telah dilakukan Avoskin sebagai upaya keberlanjutan, seperti upaya pengurangan limbah kecantikan, dukungan terhadap berbagai projek penghijauan, serta menciptakan dampak sosial bagi komunitas yang terus meluas.
Tak berhenti disitu saja, Avoskin juga membawa konsep sustainability dalam pembukaan toko offline pertamanya di Indonesia.
Pada hari Jumat (13/12/2024), Avoskin secara resmi membuka toko offline pertamanya yang diberi nama 'Avoskin Sanctuary' di Mall Taman Anggrek, Jakarta.
Melalui toko offline pertamanya, Avoskin berharap dapat menceritakan nilai-nilai sustainability sekaligus menginspirasi gerakan keberlanjutan untuk masa depan.
Nilai sustainability yang ingin ditunjukan dalam toko, diwujudkan dalam cara-cara yang menarik.
Beberapa fitur bangunan Avoskin Sanctuary terlihat memanfaatkan kemasan bekas produk sebagai salah satu elemen ornamen toko.
Walau menggunakan bahan bekas, keseluruhan desain toko tetap terlihat modern untuk menarik perhatian konsumen dari berbagai kalangan.
Baca Juga: Keunikan Jepit Rambut Zaman NOW, Jedai Haircules Bisa Bercahaya dalam Gelap
"Ini (Avoskin Sanctuary) adalah tempat di mana pelanggan dapat merasakan ‘atmosfer Avoskin sesungguhnya secara nyata. Tempat yang menampilkan nilai-nilai kami seperti keberlanjutan, inovasi, dan kepedulian terhadap lingkungan serta pelanggan. Kami berharap kehadiran Avoskin Sanctuary semakin memperkuat kepercayaan yang telah diberikan pelanggan kepada Avoskin selama 10 tahun terakhir,” ujar Anugrah Pakerti selaku Founder dan CEO Avo Innovation & Technology HQ saat pembukaan Avoskin Sanctuary, Jumat (13/12).
Konsumen Avoskin juga dapat berkontribusi dalam misi keberlanjutan dengan ikut mengembalikan botol kemasan kosong di toko offline, kapan pun.
Berdiri Selama 10 Tahun
Pembukaan toko offline pertama, secara tak langsung menandai pencapaian Avoskin yang telah berdiri selama 10 tahun di industri kecantikan.
Menandai perjalanan 10 tahun lamanya, Avoskin ingin menghadirkan pengalaman belanja yang baru bagi konsumen.
Melalui Avoskin Sanctuary, brand skincare asal Yogyakarta ingin mengajak konsumen untuk merasakan pengalaman nyata mellihat dan mencoba produk-produk secara langsung.
Berbagai hal yang ditampilkan dalam toko offline pertama Avoskin, sejalan dengan visi brand yang ingin mengembangkan konsep green and clean beauty di masa depan, dimana industri kecantikan dapat pula memberikan kontribusi positif bagi bumi ke depannya.
Baca Juga: 4 Inspirasi Kado Natal untuk Guru di Sekolah, Kasih Apa ya?
(*)
Penulis | : | Marsha Ayu |
Editor | : | Marsha Ayu |