Grid.ID - Kesuksesan bukanlah sebuah kebetulan, melainkan buah dari tekad yang kuat, keberanian untuk berinovasi, dan semangat untuk terus maju.
Di tengah persaingan yang ketat dalam industri kecantikan, dua brand lokal, Morris Parfume dan Bio Beauty Lab, berhasil menciptakan kisah inspiratif yang patut dicontoh oleh brand lokal lainnya.
Dengan memanfaatkan program serta fitur dari Shopee, kedua brand ini berhasil mempertahankan posisi mereka di hati para pencinta parfum dan skincare di Indonesia. Begini kisah keduanya.
Morris Parfume
Morris Parfume pertama kali diperkenalkan ke pasar Tanah Air melalui toko kosmetik offline pada 2007.
Pada 2017, CEO Morris Parfume Olivia Regina mulai melirik Shopee sebagai platform untuk memperluas jangkauan pasar mereka.
Melihat potensi besar dari platform e-commerce ini, Morris Parfume memutuskan untuk membuka toko resmi di Shopee.
"Bersama Shopee, kami terlibat dalam berbagai kampanye menarik, seperti Shopee Pilih Lokal dan fitur interaktif Shopee Live. Program dan fitur inilah yang turut membantu kami meningkatkan performa penjualan Morris Parfume," ujar Olivia.
Dengan melakukan live streaming di Shopee Live selama 18-20 jam setiap hari, Morris Parfume berhasil mencetak angka penjualan yang memuaskan.
"Lebih dari 40 persen pemesanan produk kami berasal dari Shopee Live," papar Olivia.
Kesuksesan Morris Parfume tidak hanya datang dari inovasi dalam strategi penjualan, tetapi juga dari komitmen mereka pada kualitas produk.
Morris Parfume secara konsisten meluncurkan varian parfum baru yang terinspirasi dari tren global dan selera lokal. Inovasi ini membuat mereka tetap relevan dan diminati oleh konsumen di seluruh Indonesia.
Setiap kepribadian memiliki cerita, dan Morris ingin membantu menceritakan kisah tersebut melalui aroma. Perjalanan ini tidak mudah, namun konsistensi dan adaptasi adalah kunci keberhasilan kami," ujarnya.
Menuju musim liburan akhir tahun, Morris Parfume menawarkan promo menarik dan diskon hingga 70 persen.
Tersedia juga rekomendasi produk terlaris, seperti Travel Edition hingga produk best-seller Black Edition dan Frosted Edition yang cocok dipilih konsumen untuk kado Natal dan Tahun Baru
Bio Beauty Lab
Sementara itu, Bio Beauty Lab juga menunjukkan perkembangan pesat dalam industri skincare.
Dengan menggabungkan ilmu pengetahuan dan bahan alami, brand lokal ini telah memproduksi produk berkualitas tinggi yang melibatkan 500 karyawan.
Product Management Bio Beauty Lab Asri Puji Utami mengatakan, seluruh produk Bio Beauty Lab telah melewati proses riset dan pengujian yang ketat untuk memastikan efektivitasnya dalam mengatasi masalah kulit.
Sejalan dengan inovasi tersebut, Asri tidak lupa mengucapkan apresiasinya kepada Shopee yang telah menjadi mitra strategis dalam perjalanan Bio Beauty Lab.
"Shopee memberikan akses yang lebih luas kepada konsumen kami, sehingga produk kami dapat dinikmati oleh masyarakat di seluruh Indonesia," ujar Asri.
Bio Beauty Lab memanfaatkan fitur-fitur seperti Shopee Mall dan berbagai kampanye promosi untuk meningkatkan visibilitas dan penjualan produk mereka.
Selain itu, mereka juga rutin menggunakan fitur Shopee Live pada pertengahan 2023 untuk berinteraksi dengan konsumen.
Baca Juga: Shopee 12.12 Birthday Sale Sukses Cetak Kenaikan Penjualan Brand Lokal dan UMKM hingga 7 Kali Lipat
Hasilnya, sebanyak 31 persen penjualan Bio Beauty Lab berasal dari Shopee Live. Bahkan, pada momen 12.12 Big Sale di Desember 2024, penjualan Bio Beauty Lab melalui Shopee Live mengalami lonjakan hingga 20 kali lipat dibandingkan hari biasa.
"Fitur Shopee Live tidak hanya memberikan kesempatan meningkatkan engagement, tetapi juga mempermudah kami dalam memberikan edukasi dari setiap produk Bio Beauty Lab," terangnya.
Menyambut Hari Natal dan Tahun Baru, Bio Beauty Lab juga meluncurkan paket hampers spesial bertajuk "Potent Brightening Kit". Paket ini berisi Glycolic Cleanser, Luxurious Facial Oil, dan Potent C Power Serum.
"Jangan lewatkan juga promo Tebus Murah 99K khusus produk Bio Beauty lab baik serum maupun cleanser. Ada juga Diskon hingga 50 persen dan promo spesial akhir tahun lainnya,” ujar Asri.
Kisah sukses Morris Parfume dan Bio Beauty Lab membuktikan bahwa pemanfaatan teknologi dan ekosistem digital yang tepat adalah strategi penting untuk meningkatkan daya saing di industri yang terus berkembang.
Shopee bukan hanya sekadar platform e-commerce, tetapi juga mitra strategis bagi pelaku usaha yang ingin tumbuh dan berkembang.
Untuk informasi lebih lanjut mengenai produk kecantikan dan perawatan diri dari brand lokal, kunjungi situs resmi Shopee atau unduh aplikasi Shopee melalui Google Play Store dan App Store.
Korban Aniaya Chandrika Chika Diperiksa Polisi sambil Kesakitan, Bingung Tiba-tiba Dihajar sampai Patah Tulang, Nggak Kenal!
Penulis | : | Yasmin FE |
Editor | : | Sheila Respati |