Grid.ID - Gramedia terus memperkuat komitmennya dalam memajukan literasi Indonesia melalui berbagai inisiatif yang melibatkan partisipasi aktif masyarakat.
Sepanjang tahun 2024, Gramedia telah membuka 15 gerai barunya di seluruh Indonesia, hal ini tentunya bertujuan untuk menjangkau masyarakat lebih luas lagi.
Di tahun 2025, Gramedia siap untuk menambah 20 gerai nya di seluruh Indonesia.
Harapannya hal ini dapat memudahkan masyarakat dalam mengakses Literasi dengan dukungan penuh dari masyarakat Indonesia.
"Saat ini Gramedia telah memiliki 135 gerai di seluruh Indonesia, dukungan seluruh konsumen selama ini menjadi pendorong utama Gramedia untuk terus berinovasi dalam menyediakan akses literasi yang lebih merata di Indonesia," ujar Heri Darmawan, Operational Director Gramedia.
Lanjutnya, "kami percaya bahwa literasi adalah kunci untuk mengubah imajinasi menjadi realitas dan menciptakan masa depan yang lebih cerah."
Transformasi digital juga menjadi fokus utama Gramedia dalam memperluas jangkauan literasi.
Hal ini dibuktikan dengan pertumbuhan signifikan pengguna layanan digital, di mana lebih dari 106.000 Grameds (sebutan konsumen Gramedia) aktif membaca melalui platform E-Books.
Selain itu, lebih dari 66.000 Grameds telah berkontribusi dalam membangun komunitas literasi yang kuat melalui berbagi rekomendasi buku kepada sesama pembaca.
Dalam upaya memperluas aksesibilitas, Gramedia juga aktif menjalin kemitraan strategis dengan berbagai pihak.
Baca Juga: Populasi Kendaraan Listrik Melonjak, Utomo Chargeplus dan Kompas Gramedia Resmikan SPKLU
Saat ini, Gramedia telah berkolaborasi dengan lebih dari 100 klien korporat, 5.000 reseller aktif, dan 17 toko kemitraan.
Kolaborasi ini memperkuat positioning Gramedia untuk #LebihDekat dengan masyarakat Indonesia.
"Pencapaian ini merupakan hasil dari kolaborasi dan dukungan semua pihak. Ke depan, kami akan terus berinovasi dan memperkuat peran kami sebagai mitra masyarakat dalam tumbuh bersama dan memajukan literasi nasional," tambah Heri Darmawan.
Sejalan dengan misi Gramedia dalam meningkatkan gerakan literasi nasional, Gramedia juga berusaha untuk menggerakan #LiterasiKaryaAsli untuk mendukung dan menghargai karya yang dibuat oleh para penulis.
Dengan adanya campaign ini, diharapkan dapat menjadi salah satu upaya untuk memberantas pembajakan buku yang terjadi semakin marak di Indonesia.
Selain itu, di tahun ini Gramedia juga mendukung program yang digagas oleh pemerintah terkait Sustainable Development Goals (SDGs).
Gramedia membuat suatu gerakan yang dinamakan #EcoLiteracy yang bertujuan untuk berkontribusi terhadap pembangunan masyarakat dan keberlanjutan lingkungan.
(*)
Penulis | : | Grid. |
Editor | : | Nindya Galuh Aprillia |