Grid.ID – Industri kosmetik lokal terus menunjukkan ‘taringnya’ di pasar Tanah Air. Salah satunya, Implora.
Sejak dirintis oleh Go Wi Liem dan Sri Melani asal Surabaya pada 2002, Implora terus berevolusi dalam menghadirkan produk-produk kosmetik yang berkualitas, tetapi tetap terjangkau bagi masyarakat Indonesia.
Dengan fokus pada inovasi dan memahami kebutuhan konsumen, Implora berhasil menciptakan rangkaian produk yang beragam, mulai dari lipstik, bedak, hingga skincare yang sesuai dengan tren dan kebutuhan kulit masyarakat lokal.
Chief Marketing Office Implora Hendrata Liadi mengisahkan perjuangan awal Implora dalam menjajakan produk kosmetik ini dari pintu ke pintu di wilayah Jawa dan Bali.
Baca Juga: Shopee 12.12 Birthday Sale Sukses Cetak Kenaikan Penjualan Brand Lokal dan UMKM hingga 7 Kali Lipat
"Produk pertama Implora adalah parfum. Kala itu, produk ini dijajakan dari pintu ke pintu, sebelum akhirnya dikenal luas oleh masyarakat," papar Henrata.
Kesuksesan parfum Implora mendorong pasangan tersebut memperluas lini produk Implora dengan menghadirkan berbagai produk kosmetik non-parfum, seperti bedak, eyeshadow, dan lipstik pada 2010-an.
"Di 2017, Implora mendapat antusiasme yang luar biasa dari para pencinta kosmetik saat meluncurkan Urban Lip Cream Matte," tambahnya.
Melihat potensi pasar yang lebih luas, Implora kemudian mengembangkan kategori skincare, dengan face serum sebagai produk perdananya.
Sebagai bagian dari Indonesia, Implora juga berkomitmen untuk mengusung filosofi inklusif, yaitu bahwa kosmetik adalah milik semua orang.
"Kami merancang berbagai produk kosmetik yang disesuaikan dengan karakter dan keunikan wajah perempuan Indonesia. Ini sejalan dengan filosofi inklusif kami, dengan tagline ‘Berani Jadi Aku'," paparnya.
Steven Wongso Jadi Mualaf, Ustaz Felix Siauw Ungkap sang Konten Kreator Sudah Paham Salat Sejak Masih Nonis
Penulis | : | Yasmin FE |
Editor | : | Sheila Respati |