Laporan Wartawan Grid.ID, Dinda Tiara Alfianti
Grid.ID - Sebagai desainer, Mel Ahyar merasa tertantang untuk mengolah batik menjadi sebuah koleksi yang cocok bagi target marketnya.
Diakui oleh sang desainer, bahwa target marketnya kini semakin hari semakin menunjukan generasi millennials lah, yang paling banyak menggandrungi deretan karya busananya.
Hal inilah yang mendorong Mel Ahyar untuk membuat sebuah desain busana dari kain tradisional dengan sentuhan kekinian agar semakin dicintai oleh anak muda.
"Kalau ngomongin soal market yang makin ke sini makin millennials, kan marketnya memang cepat bosan sama baju. Jadi, sekarang aku selalu bikin busana yang bisa di mix and match," ungkap Mel Ahyar yang ditemui Stylo Grid.ID dalam acara Ramadhan in Style, Selasa (22/05), di Plaza Indonesia Jakarta.
Hasilnya, berbagai busana batik dengan padu padan mix and match tersebut berhasil dipersembahkan oleh Mel Ahyar dalam pagelaran Ramadhan in Style beberapa waktu lalu.
"Jadi, sebisa mungkin aku bikin baju yang bisa dipakai bareng dress, celana, gamis, bisa dipakai untuk acara apa saja, bisa di mix and match. Coba untuk dibikin playful dengan detail dan motif ala millennials," jelasnya.
(Baca juga: Tips Fashion Bikin Busana Batik Makin Elegan dari Desainer Senior Chossy Latu )
Untuk membuat karya busana batiknya terlihat makin kekinian, Mel Ahyar mencoba untuk sebisa mungkin menterjemahkan kain batik menjadi tetap terlihat sarat akan makna pada karyanya tersebut.
Sehingga pemilihan motif menjadi hal yang cukup penting untuk diperhatikan oleh desainer berambut panjang ini.
Penulis | : | Dinda Tiara Alfianti |
Editor | : | Ridho Nugroho |