Grid.ID - Sebuah restoran di Virginia, Amerika Serikat, secara terang-terangan mempermalukan salah seorang pelanggannya yang masih berusia 17 tahun.
Hal tersebut dikarenakan sang anak melakukan pembayaran dengan uang receh / koin, meskipun pelanggan tersebut telah meninggalkan 28% tip untuk pihak restoran.
Beer 88 di Lynchburg memposting foto tanda terima uang receh dan tagihan 20 dolar (Rp288 ribu) dengan keterangan yang berbunyi, "Cara untuk TIDAK membayar di restoran (Cara makan gratis di restoran),"
Menambahkan, "Itu hal terbaik yang dapat kita pikirkan tentang kekonyolan ini."
Postingan tersebut juga dilengkapi hashtags "kami adalah Beer 88 bukan Coin Star".
(Baca Juga :3 Napi ini kabur dari Penjara Mengerikan Alcatraz Hanya Dengan Sendok)
Cohen Naulty, 17 tahun yang mengaku sebagai pelanggan yang dimaksud, mengajak beberapa teman untuk makan siang dan hanya memiliki cukup uang untuk membayar makan malam mereka.
"Saya hanya terkejut dengan cara mereka akan mencoba menghina pelanggan yang membayar," kata Naulty.
"Itu mengecewakan, karena itu tidak benar."
Naulty mengatakan ia meninggalkan 10 dolar selain tagihan 35 dolar termasuk tip 28%.
"Saya suka membayar makanan orang-orang bahkan jika saya harus mengikis tempat-tempat terakhir saya untuk melakukannya," tulisnya di Facebook.
Postingan itu dihapus setelah ratusan orang berkomentar dalam pembelaan terhadap pelanggan, menurut Yahoo.
Beer 88 mengatakan bahwa pos itu "hanya sebagai lelucon".
(Baca Juga :Buat Dapur Makin Cantik, Contek Penataan Bumbu Dapur yang Lagi Hits)
Beer 88 memposting pernyataan sebelum menghapus postingan Facebook mereka, menurut stasiun TV Lynchburg lokal WSET.
"Menanggapi posting kami sebelumnya, postingan itu hanya sebagai lelucon, dimaksudkan sebagai lelucon," kata pernyataan itu.
"Itu hanya cara untuk mengatakan bahwa hal seperti ini dapat 'mengganggu' orang-orang yang bekerja di restoran / industri ritel."
"Sama sekali kami secara terbuka tidak mempermalukan SIAPA PUN untuk membayar ATAU memberi tip."
"Kami mencoba untuk menjaga halaman kami tetap lucu dan tetap berhubungan. Dan kami tak menyangka bahwa ini akan menyinggung seseorang."
Posting Facebook Nidal dibanjiri dengan ratusan komentar dukungan.
"Kami membutuhkan lebih banyak orang seperti Anda di dunia," tulis pengguna Facebook Dee Taylor ."
"Terima kasih atas apa yang Anda lakukan. Ini ide bagus dan jangan biarkan mereka membuat Anda putus asa."
"Seharusnya tidak masalah bagaimana dia membayar selama dia membayar," Katrina M. Wood menulis.
Pelanggan ingin "mengubah negatif menjadi positif" saat memperlakukan orang lain dengan makanan gratis dan orang-orang menyumbang untuk tujuan itu.
(Baca Juga :4 Bersaudara, Begini Hubungan Biologis Nia Ramadhani dan Kakaknya)
"Aku memutuskan bahwa aku akan menemukan restoran di luar sana, hanya untuk melihat apa tindakan kebaikan sederhana ini bisa dilakukan untuk mereka!" dia berkata.
Naulty memulai penggalangan dana di Facebook dan telah menerima 2.729 dolar (Rp393 juta) donasi dalam dua hari pada saat publikasi.
125 orang telah menyumbang pada saat publikasi.
Cohen Naulty berjanji untuk menggunakan 100% dari sumbangan untuk membayar makanan orang lain dan mengirim video dari reaksi mereka.
"Rencanaku adalah mengumpulkan cukup uang untuk memberikan makanan untuk sisa tahun ini," kata Naulty kepada INSIDER.
Dia mengatakan akan mempertimbangkan untuk makan di Beer 88 lagi jika mereka bersedia "berdamai".
"Bagian terbaik dari seluruh pengalaman ini adalah benar-benar mampu membawa teman saya keluar untuk makan siang," katanya. (*)
Artikel ini telah tayang di Intisari Online dengan judul Permalukan Pelanggan yang Membayar dengan Uang Receh Lengkap dengan Tips, Restoran Ini pun Kena Batunya!
Gunung Raung Erupsi Sehari Sebelum Natal, Pendaki Dengar Suara Ngeri ini dan Buru-buru Selamatkan Diri
Source | : | intisari online |
Penulis | : | None |
Editor | : | Ngesti Sekar Dewi |