Grid.ID - Dalam rangka kampanye promosi dengan target wisatawan Indonesia, Malaysia, dan Filipina, Wego kembali bekerja sama dengan Badan Pariwisata Hong Kong atau Hong Kong Tourism Board (HKTB).
Wegi sendiri merupakan marketplace tiket pesawat dan hotel terdepan di Asia Pasifik dan Timur Tengah.
Kampanye promosi yang bertajuk “Summer Fun” ini bertujuan untuk memperkenalkan keunikan tersembunyi di balik sisi kosmopolitan Hong Kong dan memberi tahu cara menjadi “Soul Cool” di tengah cuaca musim panas.
Menurut co-founder Wego Craig Hewett sejak 2017, Hongkong jadi negara yang belakangan banyak di incar oleh pada traveler.
“Hong Kong terus memperoleh popularitas sebagai tujuan liburan ideal. Faktanya, pencarian tiket pesawat dan hotel Hong Kong di Wego mengalami pertumbuhan sebesar 43% sejak 2017,” ungkap co-founder Wego Craig Hewett.
(BACA JUGA: Bikin Pangling! Sarwendah Ubah Penampilannya Jadi Kayak Anak Gadis)
Ia juga menambahkan jika kampanye promosi ini akan melibatkan sejumlah aktivitas online.
Ha ini bertujuan untuk mengukuhkan posisi Hong Kong sebagai destinasi wajib musim panas bagi pelancong Indonesia, Malaysia, dan Filipina
Kesuksesan Hongkong di tahun 2017 lalu rupanya membuat Raymond Chan selaku Regional Director Asia Tenggara Hong Kong Tourism Board merasa antusias untuk berkolaborasi kembali dengan Weibo.
Hal ini seperti yang ia katakan dalam rilis yang diterima Grid.ID.
“Setelah sukses di tahun 2017 lalu, kami sangat antusias berkolaborasi kembali dengan Wego untuk menarik minat wisatawan dari pasar-pasar utama, yaitu Indonesia, Malaysia, dan Filipina, serta mengajak mereka menikmati atraksi dan aktivitas bertema “Soul Cool” di Hong Kong musim panas ini.”
Aktivitas Wego melibatkan rangkaian promosi langsung yang menyasar segmen wisatawan muda dan keluarga di Asia Tenggara.
Beberapa rangkaian promosi pun telah dipersiapkan oleh Wego demi meningkatkan jumlah wisatawan.
(BACA JUGA: Jadi Trending di Youtube, Anji Justru Tutup Videonya yang Membahas Audisi KDI)
“Wego telah mempersiapkan rangkaian promosi langsung bersifat 360 untuk meningkatkan jumlah wisatawan yang datang ke Hong Kong,” ungkap Hewett.
Upaya tersebut diharapkan bisa memperbesar minat para wisatawan karena Hong Kong sebenarnya memiliki ketersediaan kuliner halal, destinasi dan kegiatan ramah keluarga, serta area-area yang kaya sejarah dan budaya.
Wisatawan Indonesia juga disarankan untuk mengeksplorasi kawasan-kawasan mengagumkan Hong Kong layaknya penduduk lokal dan menemukan tempat terbaik untuk berbelanja, makan, dan melihat-lihat saat liburan musim panas ini.
Sebagai tambahan atas promosi langsung tersebut, Wego telah menyusun sederet aktivitas konten marketing, kontes media sosial, dan kolaborasi dengan para pemengaruh (influencer).
“Kampanye promosi ini sejalan dengan kecenderungan masyarakat Indonesia, Malaysia, dan Filipina yang sedang gemar-gemarnya bepergian ke tempat baru.
Tipe pelancong ini umumnya adalah pengguna gawai dan teknologi terbaru, senang dengan promo, serta selalu memandang suatu perjalanan sebagai kesempatan untuk mengeksplorasi diri dan mendapatkan pengalaman unik,” tutup Hewett.
Source | : | Release |
Penulis | : | Siti Umaiya |
Editor | : | Siti Umaiya |