Laporan Wartawan Grid.ID, Novita D Prasetyowati
Grid.ID - Tidak semua, namun ada saja kaum millenials dan pemotor cewek yang kurang aware dengan tunggangannya.
Salah satu kurang aware-nya adalah diurusan perawatan, terutama di bagian mesin.
Perawatan di bagian mesin yang dimaksud adalah soal ganti oli.
Kecenderungan mereka adalah menyerahkan atau mempercayakan urusan ini ke yang lebih ahli.
Padahal kalau kaum millenials atau pemotor perempuan, sedikit mengerti akan beda ceritanya.
(BACA JUGA : Cegah Produk Kosong, Federal Oil Kuatkan Distribusi di Jateng)
Mereka akan datang ke bengkel, bukan karena mesin motornya sudah ada yang rusak.
Kaum millenials dan pemotor perempuan akan datang ke bengkel, karena mereka tahu kebutuhan akan perawatan pada motornya.
Menyikapi hal tersebut, PT Federal Karyatama selaku pabrikan oli berlabel Federal Oil dan Federal Mobil memasang strategi khusus.
"Kita mengedukasi kepada generasi muda, melalui sosial media.
Kita meng-engage mereka dengan cara menggapai ke komunitas-komunitas," kata Patrick Adhiatmadja, President Director PT. Federal Karyatama.
(BACA JUGA : Royal Enfield Milik Anak Presiden, Digarap Workshop Katros Garage)
Selanjutnya pria yang ditemui di peresmian gedung distibusi di Jawa Tengah itu bilang, dengan memberi informasi yang benar, pemotor kekinian dan cewek bisa diedukasi soal pelumas yang lebih detail.
Maksudnya bahwa oli itu ada yang peruntukannya khusus motor matic dan non matic.
Atau juga bisa diedukasi oli yang pas sesuai dengan kapasitas mesin dan seterusnya.
PT Federal Karyatama baru saja meresmikan gedung distribusinya di Jawa Tengah.
Gedung yang dipersiapkan selama 6 bulan belakangan ini, letaknya di Jl. Indronoto RT 02, RW 04, Dk Cucukan, Ds Wirogunan, Kec Kartasura, Kab Sukoharjo.
Patrick Adhiatmadja ungkapkan adanya distribustion center sebagai bentuk komitmen PT Federal Karyatama untuk memberikan pelayanan yang lebih baik ke distributor, toko, atau grosir.
"Jadi kedepannya tidak akan ada lagi kasus kosongnya produk federal oil karena belum terdistribusi dengan baik.
Sekaligus penekanan bahwa kami ingin menggapai sukses berkelanjutan dimasa-masa mendatang," tegasnya.(*)
Penulis | : | Novita Desy Prasetyowati |
Editor | : | Octa |