Laporan Wartawan Grid.ID, Corry Wenas Samosir
Grid.ID - Layanan pesan singkat Line bersama dengan Badan Ekonomi Kreatif (Bekraf) kembali menggelar kompetisi 'Line Creativate' untuk keempat kalinya.
Berbeda dengan tahun lalu, di tahun 2018 Line Creativate mengusung tema 'Bangga Indonesia' yang menghadirkan tampilan barunya.
Tahun ini Line Creativate bertujuan untuk meningkatkan revelansi dengan masyarakat lebih luas.
Line Creativate 2018 mengajak para insan kreatif untuk berkompetisi yang tergabung dalam smart portal Line, seperti Line Sticker, Line Webtoon, dan Chat Bot.
Yang terbaru pada kompetisi tahun ini Line Creativate menghadirkan kompetisi Line Shopping Business Competing dan Line Today Video Creation.
"Tema tahun ini adalah kelanjutan dari tema-tema sebelumnya. Tahun ini kami ingin mendorong para pencipta untuk menunjukkan dan mengekspresikan kreativitas mereka melalui 'Bangga Indonesia'," kata Dale Kim, selaku Managing Director Line Indonesia saat jumpa pers di kawasan Setia Budi, Jakarta Selatan, Senin (27/8/2018).
Dan serupa penyelenggara di tahun sebelumnya, kali ini Line Creativate juga didukung penuh oleh Badan Ekonomi Kreatif (Bekraf).
"Dengan adanya kategori kompetisi baru, kami berharap bahwa lebih banyak bakat-bakat lokal bisa turut berpartisipasi di Line Creativate 2018," kata Ari Juliano Gema, selaku perwakilan Bekraf.
Dengan konsep baru ini, Line Indonesia berharap untuk memikat khalayak lebih luas untuk datang ke ajang kompetisi ini.
"Kami berharap bahwa kami bisa memacu bukan saja para pencipta, tapi juga semua generasi muda Indonesia untuk merayakan dan mengapresiasi karya cipta dan pencapaian bakat-bakat Indonesia," ucap Dale Kim.
Kompetisi-kompetisi ini akan berpuncak pada perayaan Line Creativate yang akan diselenggarakan pada 16-18 November 2018.
Line Indonesia telah mempersiapkan konsep baru untuk perhelatan ini agar mendorong pesan BANGGA INDONESIA di antara khalayak umum. (*)
Penulis | : | Corry Wenas Samosir |
Editor | : | Violina Angeline |