Grid.ID - Mungkin kamu pernah ngalamin dapat rider Gojek yang nggak sesuai dengan profil aslinya.
Sebenarnya kamu bisa melaporkan kalau sampai hal itu terjadi.
Namun beberapa di antara kamu cenderung nggak perduli dan membiarkannya.
Yang penting nggak bermasalah dan bisa cepat sampai di tujuan.
(BACA JUGA : 9 Fakta Kampung Janda di Banjarbaru, Kamu Nggak Bakal Nyangka yang Nomer 4)
Dari pada repot ngorder lagi kan?
Tapi berbeda dengan pandangan dari pihak Gojek Indonesia.
Mereka akan memutus kemitraan dengan oknum pengemudi karena profil yang tidak sesuai dengan data pendaftaran saat melayani pelanggan.
Sanksi yang diberikan Gojek berupa teguran hingga pemutusan kemitraan dengan pengemudi.
"GO-JEK memiliki standar prosedur di mana pengemudi wajib melayani pelanggan sesuai dengan data dan profile yang terdaftar,” ujar Rindu Ragillia, PR Manager GO-JEK Indonesia kepada OTOMOTIF (13/4/2017).
“Bila terdapat oknum yang tidak menaati peraturan dapat menerima sanksi teguran hingga pemutusan kemitraan," lanjut Rindu.
Dalam melakukan upaya preventif, Gojek melakukan pengawasan kepada mitra pengemudi agar sesuai dengan profil pengemudi.
"Kami juga melakukan pengawasan secara terus-menerus mengenai kesesuaian profile pengemudi ini melalui berbagai sistem," tambah Rindu.
Gojek Indonesia menyediakan layanan laporan bagi pelanggan untuk memberikan komentar tentang pelayanan transportasi online.
"Pelanggan juga dapat melaporkan ketidaksesuaian data melalui kolom Help atau Bantuan di dalam aplikasi atau dengan memberikan komentarnya usai melakukan perjalanan," tutup Rindu.
Nah, supaya kredibilitas Gojek tetap terjaga, kamu juga harus bantu melaporkan jika ada masalah dengan profil ridersnya.
Demi keamanan dan kenyamanan bersama, ladies.
3 Bulan Nunggak SPP, Siswa SD Duduk di Lantai Jadi Tontonan Teman Sekelas, Pagi sampai Siang Tak Boleh Duduk di Bangku