Laporan Wartawan Grid.ID, Devi Agustiana
Grid.ID – Bagi orang yang bekerja di gedung tinggi, lift adalah kebutuhan.
Namun, karena penularan virus corona masih membayangi, muncul kekhawatiran jika harus berada di lift bersama banyak orang.
Baik pusat perbelanjaan maupun gedung kantoran sudah berinovasi menyesuaikan keadaan pandemi Covid-19.
Misalnya, pusat perbelanjaan di Surabaya yang mengimbau pengunjung dalam pencegahan virus corona atau Covid-19.
Beberapa strategi penggunaan fasilitas mulai dari penggunaan lift, masjid hingga area food court.
Imbauan-imbauan tersebut digencarkan di media sosial masing-masing mulai dari Royal Plaza Surabaya, Tunjungan Plaza, Pakuwon Mall, Surabaya Town Square dan pusat perbelanjaan lainnya.
Penerapan social distancing di mall Surabaya turut dilakukan dengan memberlakukan lift maksimal delapan orang.
Selain itu, penanda berwarna kuning persegi sebagai batas antar pengguna dan pengguna diimbau untuk berdiri menghadap dinding lift.
"Royal plaza telah membuat social distancing di dalam lift, setiap lift kami batasi maksimal delapan orang saja. Kami mohon maaf apabila protap dari pemerintah yang kami jalankan membuat tidak nyaman."
Source | : | Kompas.com,Wartakota,Tribun Jatim |
Penulis | : | Devi Agustiana |
Editor | : | Nurul Nareswari |