Grid.ID – Meski baru didirikan pada 2022, Bonavie menjadi salah satu brand parfum lokal yang berhasil mencuri hati banyak masyarakat di Indonesia.
Berbagai koleksi Bonavie terbukti laris manis di pasaran, seperti Bonavie Eau de Parfum - Fleur du Jardin 30 ml, Bonavie Body Lotion Creme Canele 250 ml, serta Bonavie Body Mist Travel Size 30ml.
Brand parfum lokal di bawah naungan DECA Group tersebut memiliki visi untuk menghadirkan parfum lokal dengan kualitas global, tetapi tetap relevan dengan karakter dan kebutuhan masyarakat Indonesia.
Founder Bonavie Jessica Lin menyampaikan, koleksi parfum Bonavie dirancang untuk menemani aktivitas sehari-hari sekaligus menjadi ekspresi diri bagi penggunanya.
“Kami ingin membuktikan bahwa produk buatan Indonesia tidak hanya mampu bersaing di pasar global, tetapi juga dapat memberikan kepercayaan diri seseorang dalam setiap kesempatan, apa pun suasana hati mereka,” kata Jessica dalam keterangan tertulis.
Sebagai informasi, Statista Market Insights memproyeksikan pendapatan pasar parfum di Indonesia di tahun 2024 mencapai 440,9 juta dollar AS atau sekitar Rp 6,9 triliun. Sebanyak 70 persen kontribusi berasal dari parfum non-luxury yang terjangkau.
Fenomena tersebut turut membuka peluang besar bagi para pemain lokal, seperti Bonavie, yang menunjukkan keunggulannya melalui berbagai kreasi parfum yang menarik.
Baca Juga: H&M Hadir di Shopee Mall, Bawa Koleksi Produk Fesyen Terkini dengan Berbagai Promo Menarik!
Untuk dapat bersaing di tengah industri parfum lokal, Jessica mengungkapkan bahwa Bonavie mengutamakan bahan baku berkualitas tinggi dalam proses pembuatan produknya.
Tak hanya mengunggulkan aroma parfum yang tahan lama hingga 8 jam, Bonavie juga mengemas produk dalam kemasan yang elegan sehingga lebih menarik pelanggan.
Bonavie diperkenalkan kepada masyarakat secara perdana melalui peluncuran eksklusif di Shopee. Tak berhenti pada peluncuran saja, Bonavie juga memanfaatkan berbagai kampanye, seperti Shopee Brand Day, kampanye tanggal kembar, dan promo Pay Day untuk mendongkrak penjualan di Shopee.
“Kami sangat senang karena peluncuran eksklusif Bonavie pertama kali di Shopee telah menjadi fondasi awal yang tepat hingga kami berhasil mencapai posisi kami saat ini,” kata Jessica.
Untuk menjangkau pasar yang lebih luas, Bonavie memanfaatkan berbagai fitur inovatif di Shopee, terutama Shopee Live. Fitur ini memungkinkan seller untuk berinteraksi langsung dengan konsumen, menjelaskan keunggulan produk, sampai memberikan pengalaman belanja yang lebih personal.
“Shopee Live membantu kami menunjukkan kualitas produk secara langsung. Kami bisa menjelaskan detail aroma, kandungan, dan cara penggunaan parfum, yang sangat penting untuk membangun kepercayaan pelanggan,” ujar Jessica.
Lebih lanjut Jessica menjelaskan, fitur “Tanya” pada Shopee Live juga memberikan kemudahan bagi timnya untuk memprioritaskan kebutuhan viewers, terutama di saat traffic sedang tinggi dan banyak komentar yang masuk.
“Apresiasi, komentar positif hingga masukan terhadap produk Bonavie yang mereka gunakan pun dapat disampaikan secara langsung melalui komentar saat live. Semua komentar para pengguna mendorong kami untuk dapat terus meningkatkan layanan dan produk kami agar bisa semakin memuaskan konsumen,” tambahnya.
Selama setahun terakhir, Shopee Live telah berkontribusi hingga 53 persen dari total pesanan Bonavie di Shopee. Menurut Jessica, strategi pemasara Bonavie di Shopee tidak hanya meningkatkan omzet, tetapi juga dapat memperkuat loyalitas pelanggan dan memperluas basis konsumen mereka.
“Melalui Shopee Live, Bonavie juga mendapatkan interaksi dan traffic yang tinggi, khususnya saat menjalankan Livestream dengan influencer terkenal, seperti Shani Amelia. Kami juga aktif mengikuti mengikuti program kampanye di Shopee Live, seperti Shopee Live Celebrity x Pilih Lokal dan 10.10 Shopee Live Flash Sale Diskon Kilat,” tuturnya.
Meningkatnya bisnis Bonavie melalui bantuan Shopee Live juga berdampak pada serapan tenaga kerja di perusahaan tersebut. Saat ini, Bonavie sudah memiliki kurang lebih 300 karyawan, di mana hal ini memperkuat komitmen Bonavie untuk berkontribusi bagi ekonomi masyarakat dalam negeri.
Baca Juga: Fitur Shopee Live Bantu Brand Lokal dan UMKM Cetak Penjualan 7,5 Kali Lipat di Ajang 11.11 Big Sale
Jurus ampuh parfum tahan lama dari Bonavie
Jessica mengungkapkan bahwa ada beberapa cara untuk membuat wangi parfum Bonavie lebih awet dan tahan lama sepanjang hari.
“Pertama, semprotkan pada titik nadi, seperti pergelangan tangan, leher, dan bagian belakang telinga. Area ini memancarkan panas tubuh, yang membantu menyebarkan aroma parfum,” kata Jessica.
Cara selanjutnya adalah gunakan pada kulit segera setelah mandi. Ini karena kondisi kulit masih lembab, sehingga parfum dapat terserap dengan lebih baik.
Kemudian, konsumen juga dapat menggunakan body lotion setelah menggunakan parfum. Selain memperkuat wangi parfum, body lotion juga dapat menciptakan lapisan pada kulit, sehingga parfum tidak cepat menguap.
Tak kalah penting, hindari menggosok parfum sesaat setelah disemprotkan ke kulit. Biarkan parfum mengering secara alami setelah disemprot untuk menjaga aromanya.
“Bersama Bonavie, masyarakat tidak perlu susah lagi untuk mencari parfum berkualitas dengan harga yang terjangkau. Kehadiran Bonavie menjadikan wangi bukan lagi hal yang mahal. Kami menawarkan wangi mewah dengan harga yang sangat terjangkau, karena setiap orang berhak wangi dan percaya diri,” tutup Jessica.
(**CM/YUS)
Penulis | : | Yussy Maulia |
Editor | : | Sheila Respati |