Laporan Wartawan Grid.ID, Ragillita Desyaningrum
Grid.ID – Tak dapat dipungkiri lagi bahwa industri pariwisata adalah salah satu sektor yang paling terdampak pandemi Covid-19.
Guna membangkitkan sektor pariwisata yang sempat terpuruk Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif pun berupaya mengimplementasikan 3 strategi utama, yaitu inovasi, adaptasi, dan kolaborasi.
Adapun strategi inovasi dan adaptasi sudah diterapkan dengan mengubah penjualan produk dari yang awalnya konvensional atau offline menjadi online.
“Kita harus berkolaborasi dengan stakeholders untuk membangun sistem yang terintegrasi, mulai dari promosi, penjualan, hingga pembayaran supaya lebih baik lagi” ucap Sandiaga Uno, Menteri Pariwisata dan Perekonomian Kreatif dalam kesempatan Diskusi Bersama Program Blibli Travel & UMKM Fest bertajuk “Era Akselerasi Transformasi Digital” yang dihadiri Grid.ID pada Kamis (22/4/2021).
Sandiaga pun menyambut baik program Blibli Travel & UKM Fest karena sejalan dengan target Kemenparekraf untuk membangkitkan industri pariwisata dan ekonomi kreatif.
“Program ini memudahkan para traveler untuk memilih dan membeli produk serta paket wisata yang diinginkan, tentunya yang telah menerapkan protokol kesehatan CHSE secara ketat”
“Selain itu, acara juga ini memfasilitas pecinta produk UMKM untuk mendapatkan produk UMKM secara online melalui ecommerce atau marketplace” lanjut Sandi.
Tangis Nunung Pecah saat Singgung Soal Kariernya di Dunia Hiburan, Sebut Perannya Kini Sudah Tergantikan
Source | : | CHSE Kemenparekraf |
Penulis | : | Ragillita Desyaningrum |
Editor | : | Winda Lola Pramuditta |